KELANA KOTA

Polisi Siapkan Pengamanan Empat Lapis Kawal Debat Capres

Laporan Restu Indah | Rabu, 16 Januari 2019 | 21:37 WIB
Grafis, Gana suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Kepolisin Daerah Metropolitan Jakarta Raya menyiapkan pengamanan empat lapis untuk mengawal debat calon presiden pertama yang diadakan Komisi Pemilihan Umum di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2018).

"Di lokasi (pengamanan) kita bagi empat ring," sebut Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya.

Ia menjelaskan, ring pertama berada dalam ruangan debat yang akan dipimpin oleh jajaran dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Di luar ruangan, ring dua, pihak kepolisian dan TNI yang akan berjaga," terang Argo.


Sementara itu, pengamanan ring tiga berada di luar Hotel dan Kompleks Perkantoran Bidakara dan ring empat pengamanan ditempatkan di luar lokasi debat.

"Pengamanan ring empat dikawal dari jajaran Direktorat Lalu Lintas dan Sabhara," tambahnya kepada Antara.

Argo menyebut, Polda Metro Jaya berencana mengerahkan hampir dua ribu personel untuk mengawal debat capres pertama yang bertajuk "Hukum, HAM, dan Terorisme". (ant/rst)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.