KELANA KOTA

Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah di Sidoarjo

Laporan Dwi Yuli Handayani | Rabu, 16 Januari 2019 | 21:20 WIB
Bangunan yang atapnya roboh akibat terjangan puting beliung di Medaeng. Foto: Nuriyanti via e100
suarasurabaya.net - Sebanyak 30 rumah di Jalan Joyoboyo, Medaeng, Waru, Sidoarjo mengalami kerusakan akibat terjangan angin kencang, Rabu (17/1/2019) sore.

"Laporan dari teman Satpol PP di Waru memang ada kejadian angin kencang sekitar pukul 14.20 WIB. Selain rumah rusak, juga ada beberapa pohon tumbang," kata Karsono Kabid Pencegahan dan Kedaruratan BPBD Sidoarjo.

Karsono menjelaskan, puluhan rumah rusak didominasi kerusakan pada atap seng dan asbes.

"Kalau untuk kategori bangunan yang rusak parah belum ada laporan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan tidak ada warga yang mengungsi," kata Karsono pada Radio Suara Surabaya.


Meskipun tidak ada warga yang mengungsi, kata dia, sesuai SOP BPBD tetap membawa peralatan seperti tenda untuk penanganan awal.

"Angin kencang terjadi sekitar beberapa menit saja tapi dampaknya lumayan," ujar dia.

Sejauh ini, lanjut dia, penerangan di lokasi terdampak masih normal dan tiang-tiang listrik tidak ada yang roboh.

"Ke depannya, kalau ada laporan dari kecamatan atau desa akan terdampak akan segera diproses. Harapannya warga Sidoarjo menjaga lingkungannya, lakukan pembersihan sampah dan waspada potensi angin," tambahnya. (dwi/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.