KELANA KOTA

Disapu Angin Kencang, Gedung MI di Sumenep Ambruk

Laporan Ika Suryani Syarief | Selasa, 22 Januari 2019 | 17:10 WIB
Ilustrasi. Grafis: Gana suarasurabaya.net.
suarasurabaya.net - Hujan lebat disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan/Pulau Sapeken, Sumenep, pada Selasa (22/1/2019)sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Bayu dari Radio Nada FM Sumenep melaporkan dalam jaring Radio Suara Surabaya, bencana ini menyebabkan gedung Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris) ambruk.

KH. Tohayan Nur Masyhuri Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam mengatakan, sekolah tersebut untuk sementara tidak bisa ditempati sebagai kegiatan belajar mengajar siswa.

"bukan hanya atap saja, namun dua ruang kelas juga rata dengan tanah dari jumlah empat lokal yang disapu angin, termasuk semua bangku dan kursi siswa hancur," kata KH Tohayan.

Syafrawi Salim Kepala Sekolah MI Nurul Islam menyampaikan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Pengawas Pendidikan Agama Islam (PPAI) Kecamatan Sapeken.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp200 juta. (wil)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.