KELANA KOTA

BPBD Situbondo: Belum Ada Laporan Korban Gempa

Laporan Agustina Suminar | Kamis, 11 Oktober 2018 | 08:28 WIB
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Pada Kamis (11/10/2018) dini hari gempa melanda Situbondo dengan kekuatan 6,3 SR. Tidak berhenti sampai di situ, gempa susulan terjadi pukul 02.30 WIB dengan magnitudo 3,4 SR.

Menanggapi hal tersebut, Ipung Pusdalops BPBD Situbondo kepada Radio Suara Surabaya melaporkan bahwa sampai saat ini belum ada laporan dari korban gempa di Situbondo.

"Memang tadi malam terjadi gempa di Kabupaten Situbondo, tapi sampai saat ini masih belum ada laporan korban terdampak gempa, baik itu berupa korban jiwa, maupun bangunan fisik," ungkapnya, Kamis (11/10/2018).

Dia juga menambahkan sampai saat ini pihaknya masih melakukan pengecekan ke wilayah-wilayah di Situbondo.


"BPBD sudah kami kerahkan untuk menyebar dan meng-cross-check ulang. Tapi syukurnya, sampai sekarang masih belum ada laporan," jelasnya.

Selain itu dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya pada berita-berita yang beredar di sosial media. Dia juga menjamin informasi terbaru pasti akan segera disampaikan.

"Kami menginformasikan ke warga melalui sosial media, saat ini kondisi aman terkendali. Jadi jangan sampai termakan hoax," pungkasnya. (dim/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.