KELANA KOTA

Dua Kapal Bertabrakan di Banyuwangi, Penumpang Dievakuasi

Laporan Agustina Suminar | Sabtu, 09 Februari 2019 | 08:53 WIB
Ilustrasi. Grafis: Purnama suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Dua kapal penumpang di Selat Bali terlibat tabrakan di dekat Dermaga LCM Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi, Jumat (8/2/2019) dini hari.

Edwien dari Radio Mandala Banyuwangi melaporkan dalam jaring Radio Suara Surabaya, Sabtu (9/2/2019), kapal yang bertabrakan adalah KMP Tunu Pratama Jaya 3888 dan KMP Liputan XII. Kecelakaan ini mengakibatkan lambung KMP Tunu Pratama Jaya 3888 bocor.

Untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa, penumpang kapal yang hendak menyebrang ke Bali itu terpaksa diturunkan dan dipindahkan ke kapal lain.

Agus Winartono Kepala KSOP Tanjung Wangi Banyuwangi mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi saat KMP Tunu Pratama Jaya 3888 sedang melakukan pemuatan penumpang di Dermaga LCM Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. Saat itu, datang KMP Liputan XII dari arah Pelabuhan Gilimanuk Bali dan akan bersandar di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

"Ketika proses pemuatan inilan, diduga KMP Tunu Pratama Jaya 3888 terombang ambing karena gelombang laut sedang tinggi. Secara bersamaan, KMP Liputan XII juga terseret sehingga pintu ramdornya menyentuh lambung KMP Tunu Pratama Jaya 3888 dan kemudian menyebabkan kebocoran," ujarnya. (wil/tin)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.