KELANA KOTA

Hari Sampah Nasional, SMA Katolik St Louis 2 Gelar Sang Ibu Pertiwi

Laporan J. Totok Sumarno | Selasa, 12 Februari 2019 | 14:15 WIB
Pelajar SMA melakukan penanaman bibit mangrove sebagai satu diantara upaya menjaga lingkungan. Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Peringati Hari Sampah Nasional 2019, SMA Katolik St Louis 2 Surabaya menjadwalkan perhelatan Sang Ibu Pertiwi, Jumat (15/2/2019) dan Sabtu (16/2/2019) dengan berbagai kegiatan.

Mulai dari lomba vlog, penanaman bibit tanaman, dan pentas seni serta jalan sehat dijadwalkan digelar selama dua hari tersebut melibatkan siswa SMA Katolik St Louis 2 bersama peserta dari sekolah lain.

Andreano Gutiries Awalian ketua pelaksana acara sekaligus ketua Osis SMA Katolik St Louis 2 menyampaikan tujuan kegiatan ini selain memperingati Hari Sampah Nasional juga mengajak siswa SMA Katolik St Louis 2 umumnya serta pelajar khususnya ikut menjaga lingkungan.

"Hari Sampah Nasional 2019 diperingati 21 Pebruari 2019, kami gelar kegiatan ini untuk mengajak siswa sekolah kami pada umumnya dan pelajar pada khususnya untuk sadar menjaga lingkungan. Juga ingatkan masyarakat bahaya penggunaan plastik," terang Andreano.

Lomba vlog tingkat pelajar digelar pada Sabtu (9/2/2019) dan diikuti sejumlah sekolah setingkat SMP se Kota Surabaya dan Sidoarjo. Untuk kegiatan Jumat (15/2/2019) bakal digelar penanaman bibit tanaman Ruellia Tegak dan Gandarusa yang rencana dilakukan di sepanjang pedestrian Jl. Tidar.

"Untuk kegiatan penanaman bibit tanaman, pada Jumat (15/2/2019) kami bekerjasama dengan Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya. Bibit tanaman yang ditanam berasal dari siswa SMA Katolik St Louis 2," tambah Andreano.

Kegiatan Sabtu (16/2/2019) dilaksanakan jalan sehat dan pembagian tas ramah lingkungan kepada masyarakat. "Saat mengikuti jalan sehat peserta yang memang mempersiapkan tas ramah lingkungan yang akan dibagi kepada masyarakat," kata Andreano.

Pentas seni yang digelar di sekolah, menampilkan drama bertema greed is rubish in our life mengundang Egik komedian. "Kami berharap dari kegiatan ini akan muncul kesadaran tentang keikutsertaan menjaga lingkungan," pungkas Andreano, Selasa (12/2/2019).(tok/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.