KELANA KOTA

Setelah Dilantik, Khofifah-Emil akan Datangi KPK

Laporan Denza Perdana | Selasa, 12 Februari 2019 | 16:44 WIB
Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih saat berada dalam acara Malam Purna Tugas di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (11/2/2019) malam. Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih akan dilantik Rabu (13/2/2019) sore pukul 15.30 di Istana Negara, Jakarta. Setelah pelantikan, Khofifah akan menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tidak hanya ke KPK, kepada awak media di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (11/2/2019) malam, Khofifah mengaku juga akan menyambangi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Jakarta.

"Saya mendengar ada serah terima BPK setelah pelantikan pada sore hari itu. Setelah itu kita ingin ke KPK sebagai langkah awal supaya setelah itu tercipta suasana kerja yang baik dan tenang," katanya.

Menurutnya, agenda ke KPK dan BPK ini akan menjadi sikap preventif atau pencegahan korupsi yang harus dikedepankan. Kepastian dari KPK akan menjadikan apartur sipil negara (ASN) di bawah kepemimpinannya bekerja lebih tenang dan optimal.

Tindakan itu juga bagian dari pelaksanaan program kerja Khofifah-Emil. Pencegahan korupsi menjadi bagian dari sembilan programnya selama masa kampanye, yakni Nawa Bhakti Satya.

Pada Bhakti ke-8, ada program Jatim Amanah yang menurut Khofifah merupakan komitmen anti korupsi yang dia lakukan bersama Emil. Keduanya ingin Menciptakan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan efektif.

"Yang lain (program 99 hari kerja) nanti setelah pelantikan, ya. Yang hari pertama saja saya beri tahu," kata Khofifah usai menghadiri acara Malam Purna Tugas Pakde Karwo dan Gus Ipul Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur sebelumnya.

Setelah dari KPK dan BPK, Khofifah-Emil bertolak ke Surabaya pada siang harinya. Di Kota Pahlawan keduanya akan disambut rombongan arak-arakan yang akan berakhir di Gedung Negara Grahadi.

Selain yang telah dia sampaikan, sudah ada pekerjaan utama yang harus segera dituntaskan oleh pasangan pemimpin Jawa Timur yang baru ini.

Sejak Jumat (15/2/2019) besok, hari pertama mereka bertugas, Khofifah dan Emil harus menyelesaikan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"RPJMD ini harus dikerucutkan, dikristalisasi seiring visi misi Nawa Bhakti Satya," katanya.(den/wil/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.