KELANA KOTA

Gus Ipul Pamit di Hadapan Ribuan Syekher Mania, Khofifah Batal Hadir karena Macet

Laporan Denza Perdana | Selasa, 12 Februari 2019 | 22:08 WIB
Ribuan Syekher Mania berselawat bersama dalam kegiatan Pramuka Bershalawat di Makodam V Brawijaya, Selasa (12/2/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Ribuan Syekher Mania dari berbagai daerah di Jawa Timur berkumpul di lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, Selasa (12/2/2019). Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf memimpin jemaah selawat di kegiatan Pramuka Bershalawat yang diselenggarakan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka (GP) Jawa Timur.

Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur sekaligus Pembina Kwarda Gerakan Pramuka Jatim mengatakan, kegiatan ini untuk mengajak masyarakat Jawa Timur bersyukur.

"Kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat Jawa Timur berdoa bersama dan bersyukur. Ada dua GP yang ada di sini, GP Anshor dan Gerakan Pramuka. Semuanya berselawat bersama," katanya.

Di hadapan ribuan Syekher Mania, sebutan untuk penggemar selawat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf, Gus Ipul berpamitan. Ini adalah malam terakhir dia menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur.

"Saya bersyukur, mengakhiri jabatan ini dengan khusnul khatimah, tanpa catatan menakutkan. Saya sudah berusaha sekuat tenaga, tapi karena segala keterbatasan sebagai wakil gubernur, belum maksimal," ujarnya.

Dia meminta maaf atas itu dan berterima kasih kepada masyarakat Jawa Timur. "Izin pamit, terima kasih Jawa Timur," dia mengucapkan itu sebanyak tiga kali.

Pada sambutannya, dia sempat mengajak ribuan Syekher Mania menyanyikan lagu "Syukur" lalu ditutup dengan mengajak Syekher Mania bertepuk Pramuka.

Sejumlah ulama, para Gus dan Kiai Jawa Timur menghadiri acara ini. Beberapa di antaranya, Kiai Haji Zainuddin Jazuli, KH. Anwar Mansur, KH Ubaidillah Faqih, juga KH Marzuki Mustamar Ketua PWNU Jatim.

Pada acara ini hadir pula KH Anwar Zahid Dai Kondang asal Bojonegoro yang menyampaikan tausiahnya untuk Syekher Mania dan Anggota Pramuka Kwarda GP Jatim.

Habib Syech, pada acara ini, selain diiringi Hadrah Ahbabul Mustofa juga berkolaborasi dengan anggota Pramuka Kwarda Jatim.

Gus Ipul mengatakan, sebenarnya Khofifah Indar Parawansa sudah bersedia hadir dalam kegiatan ini. Namun karena terkendala lalu lintas, Gubernur terpilih yang akan dilantik besok itu batal datang.

"Khofifah rencana datang ke sini tapi macet tidak bisa hadir. Malam ini, beliau berangkat ke Jakarta, karena besok akan dilantik oleh Presiden di Istana Merdeka," ujarnya.

Pantauan suarasurabaya.net, kepadatan lalu lintas memang terjadi di jalur menuju Makodam V Brawijaya. Ribuan Syekher Mania memadati jalan menuju panggung Pramuka Bershalawat, sementara pengendara sepeda motor dan mobil kesulitan mencari tempat parkir.

Gus Ipul pun mengajak Syekher Mania mendoakan Khofifah dan Emil Elestianto Dardak agar sukses membawa Jawa Timur semakin makmur selama menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

"Mudah-mudahan bu Khofifah sukses, karena kalau beliau sukses yang merasakan kesuksesan masyarakat Jawa Timur, kalau Bu Khofifah gagal yang merasakan kegagalan juga kita semua," katanya diamini ribuan jemaah di Makodam V Brawijaya.(den)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.