KELANA KOTA

Biaya Paspor Digratiskan, Nur Kalim Siap Berangkat Umrah Maret Mendatang

Laporan Anggi Widya Permani | Jumat, 15 Februari 2019 | 15:34 WIB
Dok. Nur Kalim bersama siswa yang menantangnya beberapa waktu lalu. Saat permintaan maaf Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Kesabaran sosok Nur Khalim (30) guru yang ditantang siswa beberapa waktu lalu di Gresik, terus mengundang rasa simpatik dari sejumlah pihak. Usai mendapatkan hadiah umrah dari salah satu pengusaha, Kalim juga diberikan kemudahan dalam pengurusan paspor keberangkatannya.

Pada Kamis (14/2/2019) kemarin, Nur Kalim mengurus paspor untuk umrah di Kantor Imigrasi Gresik Unit Layanan Paspor. Dalam hal ini, Kalim dibantu oleh salah satu pejabat di Imigrasi Gresik.

Dia adalah Irmansyah Fatriadi Kepala Unit Layananan Paspor Imigrasi Gresik, yang telah membebaskan biaya pembuatan paspor untuk Kalim. Dia mengaku, sangat berempati dengan sosok Kalim yang dikenal kesabarannya itu.

"Kemarin Pak Nur Kalim sudah datang untuk mengurus paspor ditempat kami. Untuk biaya paspor digratiskan, saya bantu dari uang saya sendiri. Karena kan ini masuk kas negara, jadi tetap harus dibayar," kata Irmansyah.


Irmansyah mengaku senang bisa membantu Kalim dalam pengurusan paspornya. Sebab, dia menilai Kalim adalah sosok yang baik hati. Pembuatan paspor tersebut, kata dia, sedang menunggu proses cetak dan konfirmasi dari pihak Direktorat.

Sementara itu, Henny Lestari CEO Kitacomm yang hendak memberangkatkan Kalim mengatakan, paspor untuk Kalim sudah selesai dicetak. Ini disampaikannya hari ini, Jumat (15/2/2019), kepada suarasurabaya.net, dengan mengirimkan bukti foto paspor.

"Alhamdulillah, paspor Pak Kalim sudah jadi," kata Henny.

Kabar ini, kata dia, diakuinya sebagai kabar gembira. Dengan proses yang dinilainya cepat ini, Pak Kalim diprediksi akan segera berangkat pada 12 Maret mendatang. Pria berusia 30 tahun ini akan berangkat bersama sembilan orang lainnya, yang memiliki cerita hampir sama seperti Kalim.

"Iya tadi konfirmasi dengan travel, bisa kok berangkat Maret besok. Memang sebelumnya, kalau pengurusan ini molor diprediksi Pak Kalim berangkat April mendatang bareng sama AA Gym. Tapi karena prosesnya ini cepat, dan paspor sudah jadi, Maret inshaAllah jadi berangkat," kata dia. (ang/wil)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.