KELANA KOTA

Waspadai Air Laut Pasang di Pesisir Surabaya dan Sidoarjo

Laporan Agustina Suminar | Sabtu, 16 Februari 2019 | 08:16 WIB
Ilustrasi. Grafis: Gana suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Stasiun Meteorologi Maritim Perak Surabaya memberikan imbauan kepada masyarakat Surabaya dan sekitarnya, terutama di wilayah pesisir, untuk mewaspadai terjadinya air laut pasang.

Berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu (16/2/2019), fenomena pasang air laut maksimum diprakirakan akan terjadi pada 18-20 Februari 2019 hingga ketinggian 130-140 centimeter.

Beberapa daerah yang akan akan berdampak salah satunya daerah pelabuhan Surabaya pada pukul 22.00-24.00 WIB. Begitu juga di pesisir Surabaya Timur pada pukul 21.00-23.00 WIB dan pesisir Surabaya Barat pada pukul 21.00-23.00 WIB.

Tidak hanya Surabaya, pesisir Sidoarjo juga diperkirakan akan mengalami air laut pasang pada pukul 21.00-24.00 WIB.

Menurut Stasiun Meteorologi Maritim Perak Surabaya, fenomena ini sedikit banyak akan berdampak pada masyarakat, khususnya yang beraktifitas di pesisir laut atau pelabuhan.

"Hal ini dapat berdampak pada terganggunya transportasi di sekitar pelabuhan dan pesisir, aktifitas petani garam dan perikanan darat, serta kegiatan bongkar muat di Pelabuhan," tulisnya.

Untuk itu, masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan siaga, serta memperhatikan update informasi cuaca maritim dari BMKG.(tin/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.