KELANA KOTA

Pemadaman Kebakaran di PT Blue Shark Gresik Tinggal 20 Persen

Laporan Ika Suryani Syarief | Senin, 18 Februari 2019 | 22:02 WIB
Kepulan asap hitam dari gudang utama PT. Blue Shark, Gresik, yang terbakar, Senin (18/2/2019) siang. Foto: ‎Hafidh via e100
suarasurabaya.net - Eka Prapangasta Kepala PMK Gresik mengatakan, sampai pukul 21.30 WIB, 80 persen api di gudang utama PT. Blue Shark sudah berhasil dipadamkan.

"Sudah padam 80 persen lalu pembasahan. Malam ini tinggal 3 unit mobil pemadaman kami yang bertahan di lokasi. Mobil PMK dari Maspion sudah ditarik mundur. Tidak tahu kenapa," ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Senin (18/2/2019) malam.

Eka menjelaskan, petugas PMK Gresik kesulitan memadamkan karena api berada di bawah reruntuhan sehingga harus disisir dulu dari hilir. Selain itu tiang-tiang besi di gudang itu juga memuai dan ambruk.

"Petugas yang di lapangan sebenarnya juga kecapekan, sampai over shift. Jumlah pegawai PMK memang sangat terbatas. Meski demikian kami masih belum ada rencana meminta bantuan personel dari Surabaya," kata dia.


Sementara, pasokan air di lokasi masih aman.

Kebakaran terjadi di gudang PT. Blue Shark di Komplek Masion V Gresik, Senin (18/2/2019) sejak pukul 10.30 WIB. Api sulit dipadamkan karena gudang berukuran 20x10 meter ini berisi spons dan plastik.

Kebakaran terjadi saat masih banyak pegawai yang melakukan aktivitas di dalam. Namun saat mengetahui api mulai membesar, para pegawai berlarian keluar ke titik kumpul yang aman. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.(iss/ipg)

Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.