KELANA KOTA

Deklarasi Dukungan Prabowo Disambut Massa Jokowi di Tambak Deres

Laporan Denza Perdana | Selasa, 19 Februari 2019 | 11:28 WIB
Sejumlah massa pendukung Joko Widodo Capres nomor urut 01, di Ahlith Thoriqoh Syathoriyah An-Nadliya, Jalan Bogorami I, Surabaya, Selasa (29/2/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sejumlah massa pendukung Joko Widodo Capres nomor urut 01 membentangkan spanduk selamat datang untuk Prabowo Subianto Capres nomor urut 02. Prabowo sendiri dijadwalkan menghadiri deklarasi dukungan di Ahlith Thoriqoh Syathoriyah An-Nadliya, Jalan Bogorami I, Surabaya, Selasa (29/2/2019).

Kegiatan silaturahmi dengan Ulama atau Kiai Ahlith Thoriqoh Syathoriyah An-Nadliyah sudah siap dilaksanakan. Bahkan sejak pukul sembilan pagi, penyambutan Hadrah telah disiapkan.

Sementara itu, sampai saat ini Prabowo Subianto belum datang. Sedangkan massa pendukung Jokowi menghadang di Jalan Kiai Tambak Deres yang merupakan akses utama menuju lokasi deklarasi.

"Massa ini tidak menolak, malah menyambut Prabowo sebagai tamu," kata Untung Caleg PDI Perjuangan Dapil Surabaya 2.

Namun, dia mengatakan, berkumpulnya massa ini menunjukkan warga Bulak pendukung Jokowi dan menginginkan Jokowi satu periode lagi.

Sementara itu, sejumlah Pendukung Prabowo sempat meneriakkan nama Prabowo di hadapan para pendukung Jokowi. Kejadin ini hampir saja terjadi clash atau bentrokan. Tapi sejumlah orang berhasil menghalau mereka.

Tri Susanti Caleg Gerindra yang frontal meneriakkan Prabowo mengatakan, setiap kali ada kegiatan pasangan capres nomor dua di Surabaya, para pendukung Jokowi ini selalu menghadang.

Padahal menurutnya, para pendukung Prabowo di Surabaya tidak pernah memasalahkan setiap ada kegiatan Jokowi di Surabaya.

Setelah sebelumnya situasi agak tidak terkendali, sejumlah polisi sudah tampak di lokasi.Meski demikian, aksi masa pendukung Jokowi menyambut Prabowo ini membuat lalu lintas di Jalan Kiai Tambak Deres tersendat.(den/tin/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.