KELANA KOTA

40 Konter Terdampak Ledakan Food Court Mall Taman Anggrek

Laporan Muchlis Fadjarudin | Rabu, 20 Februari 2019 | 20:42 WIB
uasana kerusakan akibat ledakan yang terlihat dari luar Mal Taman Anggrek, Jakarta, Rabu (20/2/2019). Foto: Antara
suarasurabaya.net - Tercatat ada 40 konter di area food court Mal Taman Anggrek yang mengalami kerusakan akibat ledakan pipa gas, Rabu (20/2/2019).

Kombes (Pol) Hengky Haryadi Kapolres Metro Jakarta Barat. mengatakan, akibat ledakan itu, Polisi akan memeriksa manajemen Mall Taman Anggrek untuk menyelidiki apakah ada unsur kelalaian dalam peristiwa ini.

"Kita sedang selidiki, bagaimana perawatan dan pemeliharaan gedung ini. Jika ada kelalaian atau tidak sesuai SOP, kita akan periksa," tegasnya.

Sebelumnya, Kombes (Pol) Argo Yuwono Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, sebanyak enam orang terluka akibat ledakan pipa gas di mal Taman Anggrek.

"Korban ledakan itu ada yang luka bakar dan ada yang luka sobek," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Rabu (20/2/2019).

Menurut dia, luka sobek yang dialami para korban tersebut akibat terkena serpihan kaca atau material lainnya. Para korban kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat.

Argo menjelaskan, pasca ledakan pukul 10.30 WIB, Tim Gegana langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, ledakan tersebut diakibatkan kebocoran saluran pipa gas.

"Tim Gegana tadi langsung melakukan investigasi dan hasilnya, ledakan terjadi akibat kebocoran saluran pipa gas di depot Betawi di area food court lantai empat," jelasnya. (faz/dwi/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.