KELANA KOTA

Savannah Muncul, Waspada Gelombang di Perairan Selatan Jatim Capai 3-4 Meter

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 14 Maret 2019 | 12:01 WIB
Peta prakiraan tinggi gelombang di Indonesia yang berlaku mulai Kamis (14/3/2019) pukul 19.00 WIB sampai Jumat (15/3/2019) pukul 07.00 WIB. Foto: bmkg.go.id
suarasurabaya.net - Ketinggian gelombang di perairan selatan Jawa Timur akan mengalami kenaikan mulai Jumat (15/3/2019) besok hingga sepekan ke depan. Fenomena ini terjadi dampak dari munculnya badai tropis Savannah di Samudra Indonesia tepatnya bagian selatan Sumatera sejak Kamis (14/3/2019) pagi.

Adi Hermanto Prakirawan BMKG Maritim Tanjung Perak Surabaya mengatakan, diprakirakan gelombang di perairan selatan Jawa Timur akan mecapai 3-4 meter mulai besok.

"Karena di pusat siklon ini kecepatan anginnya juga meningkat jadi akan berdampak pada ketinggian gelombang," kata Adi saat dihubungi suarasurabaya.net.

Dengan munculnya badai tropis Savannah, kata dia, kecepatan angin bisa mencapai 40 knot atau sekitar 80 km/jam.

"Diperkirakan badai tropis ini akan bertahan sampai 3 hari ke depan. Karena sekarang terpantau pergerakan mulai menjauhi Indonesia," ujar dia. (dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.