KELANA KOTA

Pengecoran Jalan Tol Kebomas Diperkirakan Selesai 15 April

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 14 Maret 2019 | 14:20 WIB
Proses pengecoran jalan tol Kebomas tepatnya di sekitar KM 14. Foto: Rahmad Supriyanto via @e100ss
suarasurabaya.net - Proses pengecoran jalan Tol Kebomas tepatnya di sekitar KM 14 diperkirakan selesai dalam waktu 2 bulan yakni hingga 15 April 2019.

Bagas Setiawan Kepala Pengendali Lalu Lintas Tol Marga Bumi mengatakan, pengecoran dilakukan sepanjang 2 kilometer mulai KM 12.800-14.200 di lajur kanan.

"Estimasi waktu 2 bulan, ini sudah selesai separuh jadi tinggal 1 km lagi. Kalau sudah selesai ganti di lajur kiri," kata Bagas pada Radio Suara Surabaya.

Kata Bagas, pengecoran ini dilakukan untuk meningkatkan mutu jalan karena sering rusak apalagi saat musim hujan tiba.


Sementara itu, Syahrir Rahim Kepala Teknik Pemeliharaan Tol Marga Bumi mengatakan, pengerjaan jalan tol ini maksimal 100 meter per hari.

"Peralatan yang digunakan juga sudah maksimal, ada 15 mixer yang dipakai," ujar dia.

Syahrir menambahkan, rencana minggu depan sekitar 700 meter jalan yang sedang dikerjakan saat ini sudah layak dilewati. "Karena sekarang sudah 80 persen dikerjakan, Jumat sudah selesai," tambahnya. (dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.