KELANA KOTA

Kepala Kankemenag Gresik Ikut Terbang Ke Jakarta Terkait OTT Ketum PPP di Jatim

Laporan Agung Hari Baskoro | Jumat, 15 Maret 2019 | 20:42 WIB
Rombongan KPK di keberangkatan domestik T1 Bandara Internasional Juanda Surabaya. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Muh. Muafaq Wirahadi Kepala Kankemenag Kabupaten Gresik dikabarkan juga ikut terbang ke Jakarta dalam rombongan kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang melibatkan Romahurmuziy Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Haris Hasanudin Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Jatim di Jawa Timur pada Jumat (15/3/2019).

Informasi yang didapat suarasurabaya.net dari sumber di Bandara Juanda, Muafaq Wirahadi termasuk dalam daftar rombongan KPK dalam OTT yang digelar di Jawa Timur. Humas Kankemenag Gresik yang dihubungi suarasurabaya.net untuk dimintai konfirmasi, hingga saat ini masih belum memberikan respon. Sedangkan, Markus Kepala Sub Bagian Humas Kanwil Kemenag Jatim memilih tidak memberi komentar atas kabar ikut sertanya Kepala Kankemenag Gresik ini.

"Kalau terkait ini, Saya masih belum bisa komen mas. Karena belum ada informasi yang resmi dari instansi terkait," ujar Markus ketika dihubungi suarasurabaya.net pada Jumat (15/3/2019) malam.

Rombongan diketahui tiba di Bandara Juanda sekitar pukul 14.45 WIB dan tidak masuk melalui pintu keberangkatan untuk umum. Mereka masuk ruang boarding pass Terminal 1 Keberangkatan Domestik melalui pintu khusus karyawan.


Petugas di pintu masuk keberangkatan domestik menyebutkan hal ini. Petugas di Posko Keamanan Bandara juga membenarkan, rombongan KPK masuk dengan protokoler khusus Kepolisian dan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal).

Sebagai informasi, sesuai daftar rombongan yang diperoleh suarasurabaya.net, ada sekitar 13 orang dalam rombongan menuju Jakarta. Rombongan KPK ini, kata salah satu petugas Pomal di Pos Pomal Bandara Juanda, menunggu pesawat di Gate 2 keberangkatan domestik. Mereka naik pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-693 pukul 16.50 WIB tujuan Bandara Soekarno-Hatta. (bas/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.