KELANA KOTA

KPK Menyita Kunci Ruang Kepala Kantor Kemenag Gresik

Laporan Denza Perdana | Jumat, 15 Maret 2019 | 21:23 WIB
Ilustrasi. Foto: Grafis suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Tiga orang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sempat mendatangi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gresik, Jumat (15/3/2019) sore.

Karjan salah seorang penjaga Kantor Kemenag mengatakan, tiga orang petugas KPK tanpa seragam itu mendatangi kantor di Jalan Jaksa Agung Suprapto Nomor 39 di Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik pukul 16.00 WIB.

Mereka datang ditemui salah seorang Kepala Sub Bagian Kantor Kemenag. Keperluannya, cuma mengambil kunci.

"Cuma mengambil kunci. Kunci ruang kantornya Pak Kepala," ujarnya kepada awak media.


Kurang lebih setengah jam, tiga petugas itu mendatangi Kantor Kemenag Gresik. Krajan mengaku tidak tahu apakah mereka melakukan penggeledahan.

Sekitar pukul 16.30 WIB, ketiga petugas KPK itu pergi meninggalkan Kantor Kemenag Gresik.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Muafaq Wirahadi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik termasuk dalam daftar rombongan KPK di Bandara Juanda Surabaya.

Muafaq diamankan KPK bersama Romahurmuziy Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Haris Hasanudin Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jatim.

Sebanyak 13 orang rombongan KPK bertolak ke Jakarta dari Terminal 1 Bandara Internasional Juanda naik Lion Air JT-693 pukul 16.50 WIB. Seluruh rombongan itu kini sudah tiba di Gedung KPK di Jakarta. (den/bas/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.