KELANA KOTA

Khofifah Imbau Pengendara Perempuan Waspadai Begal Payudara

Laporan Anggi Widya Permani | Minggu, 17 Maret 2019 | 17:49 WIB
Khofifah Indar Parawansa saat menyampaikan sambutan di puncak acara Millennial Road Safety Festival 2019, di Jembatan Suramadu, Minggu (17/3/2019). Foto: Anggi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur sempat menyinggung kasus begal payudara di acara puncak Millennial Road Safety Festival 2019, yang diselenggarakan di Jembatan Suramadu, Minggu (17/3/2019). Menurutnya, kasus ini mulai terjadi di beberapa daerah di Jatim dan mengkhawatirkan para pengendara perempuan.

Khofifah pun mengimbau kepada kaum perempuan untuk tetap berhati-hati dalam berkendara. Dia juga mengecam aksi tidak bermoral itu dan meminta pihak kepolisian untuk menindak pelakunya.

"Saya baca berita, di Surabaya, di Jombang, di Kediri, ada yang jahil kalau lagi bawa motor. Tidak usah pegang-pegang barangnya orang lain!" Kata Khofifah saat menyampaikan sambutan di atas panggung.

Aksi begal payudara ini, kata Khofifah, seringkali terjadi di daerah yang sepi dan minim penerangan. Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh pemerintah daerah agar segera memasang penerangan jalan di daerah minim lampu PJU.

Bagi pengendara, Khofifah mengimbau untuk tidak berbuat jahil. Selain tertib dalam berkendara, pengendara juga harus saling menghormati satu sama lain.

"Tolong dijaga dan saling menghormati. Supaya ini menjadi saksi sejarah bahwa milenial Jawa Timur menjaga tertib berlalu lintas, termasuk tidak jail dengan pengendara lain," kata dia. (ang/den)
Editor: Denza Perdana



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA