KELANA KOTA

Di Sela Sidak, Risma Mengganti Seragam Siswa SD Pegirian I yang Sobek

Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 20 Maret 2019 | 10:46 WIB
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengganti seragam murid SDN Pegirian I, Kecamatan Semampir Surabaya yang sobek, Rabu (20/3/2019) pagi. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Baju seragam sejumlah murid SDN Pegirian I, Kecamatan Semampir Surabaya terlihat sobek-sobek. Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya yang melihat langsung keadaan baju anak-anak itu kemudian spontan memerintahkan stafnya untuk mengambil seragam baru dari koperasi sekolah.

Terhitung ada tiga siswa yang memakai baju sobek-sobek, dan langsung diganti oleh Risma Wali Kota.

Rena Erlita Sari (13) siswa kelas 6 yang seragamnya sobek mengaku senang dapat seragam baru dari Risma.

Rena bercerita belum ganti seragam sekolah sejak kelas 1 SD. Artinya selama 6 tahun terakhir belum pernah ganti seragam.


"Ngga pernah minta baju baru, makanya pakai kaus pendek supaya nggak kelihatan pundaknya," kata Rena yang tinggal di Wonokusumo ini.

Wali Kota Risma mengatakan pemberian seragam baru itu dilakukan secara spontan, karena tidak tega melihat anak-anak itu menggunakan seragam sobek.

"Tahunya sobek, nggak mentolo (tega) aku. Nanti saya juga minta Dinas Kesehatan untuk periksa kesehatan anak-anak. Terus anak-anak dibelikan gelas satu-satu dikasih nama, minta mereka belajar gosok gigi," katanya.

Sekadar diketahui, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, Rabu (20/3/2019) pagi melakukan sidak di beberapa lokasi termasuk di SDN Pegirian 1. Dia melakukan sidak bersama Eri Cahyadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeko) untuk memetakan pembangunan prioritas yang dihandle Dinas Ciptakarya. (bid/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.