KELANA KOTA

Petugas Selamatkan Anak Kucing di Kali Bunguran, Netter Menghujani Ucapan Terimakasih

Laporan Dwi Yuli Handayani | Rabu, 20 Maret 2019 | 21:30 WIB
Aksi heroik petugas yang menyelamatkan anak kucing yang dilaporkan terjebak di Kali Bunguran, Surabaya, Rabu (20/3/2019) malam. Foto: Command Center Surabaya
suarasurabaya.net - Netter facebook e100 memberikan apresiasi pada aksi heroik petugas yang menyelamatkan anak kucing yang dilaporkan terjebak di Kali Bunguran, Surabaya, Rabu (20/3/2019) malam.

Awalnya akun twitter @amberjack melapor di twitter @e100ss "siapapun bs tolong bantu hubungi 112 yg bs bantu. Kasihan sudah dr tadi kejebak dia anak kucingnya. Posisi Kali Bunguran. Dekat lampu merah Japan Surabaya".

Kemudian, admin media sosial Suara Surabaya memberi informasi terkait kucing yang terjebak ini pada petugas command center Surabaya 112.

Laporan ini langsung direspon dan petugas diluncurkan ke lokasi untuk mengevakuasi anak kucing.

Awang petugas Command Center Surabaya sempat bercerita, saat dilakukan evakuasi oleh petugas, kucing ini malah lari ketakutan dan masuk ke dalam lubang pembuangan air.

Tidak menyerah, Petugas kemudian berusaha masuk ke lubang pembuangan dengan membawa senter karena kondisi lokasi yang gelap, dan terus melakukan upaya pencarian dan pertolongan.

Hingga akhirnya kucing berhasil dievakuasi ke daratan oleh petugas.

Awang menjelaskan, kucing diserahkan pada seorang warga sekitar selaku anggota pecinta kucing Surabaya untuk dirawat.

Aksi heroik penyelamatan kucing ini pun mendapat apresiasi dari netter e100, diantaranya Dian Reginayoshi "entah knp,klo liat brita spt ini jd sedih campur bangga,soale saya jg punya kucing sih.good job deh buat petugasnya yg sdh menolong kucing itu.."

Malik Lukman Trima "kasih banyak buat penolong seekor kucing .mg amal ibadah pean di balas oleh Nya".

Faisal Akbar Pratama "Jadi terharuh meskipun gentengku jebol gara2 kucing...Kucing juga makluk hidup..mantap pak..".

Ester Setiadarma "Matur sembah nuwun bapak2 yg sudah nyelametin si mpus." (dwi/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.