KELANA KOTA

Puluhan Paku Jalan Jembatan Sembayat Hilang Diduga Dicuri

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 21 Maret 2019 | 14:05 WIB
Pembangunan Jembatan Sembayat yang baru. Foto: Balai Besar VIII Surabaya
suarasurabaya.net - Puluhan paku jalan di jembatan Sembayat yang belum diresmikan hilang diduga dicuri sejak 3 hari lalu.

Merlan Efendi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Ruas Surabaya-Gresik-Sadang BBPJN VIII mengatakan, total paku jalan yang hilang sebanyak 21 biji dan perbijinya jika dirupiahkan sekitar Rp400-500 ribu.

"Kita sudah ke lapangan dan memang 21 paku jalan di jembatan itu sudah tercabut," kata Merlan saat dihubungi suarasurabaya.net, Kamis (21/3/2019).

Namun, kata dia, pihaknya tidak berniat melaporkan ke pihak berwajib terkait kejadian ini.

"Yang sekarang kita lakukan ya konsen untuk memasang paku jalan yang hilang. Baru pertama kali ini terjadi semenjak saya menjabat PPK, saya juga kurang tahu motifnya apa," ujarnya.

Merlan mengimbau, jika nanti puluhan paku jalan yang hilang telah dipasang untuk masyarakat saling menjaga.

"Ya tolong kan ini sama-sama memiliki. Sudah bagus-bagus dibangun tolong jangan dirusak. Apalagi paku jalan yang diambil ini untuk pengamanan pengguna jalan. Jadi tolong kesadarannya," katanya.

Terkait peresmian Jembatan Sembayat, Merlan mengatakan harus melalui beberapa proses sesuai SOP terlebih dahulu.

"Proses uji coba kelayakan jembatan sudah dilakukan. Setelah ini baru akan dirapat plenokan ke bagian keselamatan jembatan setelah itu baru bisa dibuka total," tambahnya. (dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.