KELANA KOTA

Scaffolding Apartemen Menimpa Studio XXI PTC, Tidak Ada Korban Jiwa

Laporan Ika Suryani Syarief | Jumat, 22 Maret 2019 | 16:43 WIB
Ilustrasi, Scaffolding.
suarasurabaya.net - Nurdin, pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan ada benda yang jatuh di atas XXI Pakuwon Trade Center (PCT), Surabaya, Jumat (22/3/2019) sekitar pukul 14.40 WIB.

"Saya sedang menonton, saat film tengah diputar, tiba-tiba ada suara keras dan dinding studio bergetar. Sepertinya ada benda jatuh," kata dia.

Nurdin langsung keluar studio dan melaporkan ke petugas. Dia juga minta penonton dievakuasi.

"Petugas bioskop lari ke Satpam, dan Satpamnya ngecek. Ternyata ada benda jatuh di atas bioskop. Semua penonton diminta keluar, tapi petugas tidak bilang ada benda yang jatuh. Air hujan masuk ke dalam studio, di sekitar baris G. Sepertinya ada proyek di atas bioskop," ujar Nurdin.

Menurut Nurdin, tidak ada penonton yang terluka.

Hal ini dibenarkan oleh Dian, Public Relation Manager Pakuwon Mall mengatakan.

"Tidak ada korban. Benda yang terjatuh di atas Studio 1 dan 2 XXI PTC adalah scaffolding proyek apartemen," ujarnya pada pukul 15.36 WIB.

Scaffolding atau perancah adalah suatu struktur sementara yang digunakan untuk menyangga manusia dan material dalam konstruksi atau perbaikan gedung dan bangunan-bangunan besar lainnya. Biasanya perancah berbentuk suatu sistem modular dari pipa atau tabung logam.(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA