KELANA KOTA

Jaksa Siapkan 5 Saksi dalam Sidang Tertutup Kasus Prostitusi Online

Laporan Anggi Widya Permani | Senin, 25 Maret 2019 | 21:52 WIB
Sidang perdana kasus prostitusi online yang melibatkan sejumlah artis, digelar di Ruang Garuda I, Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (25/3/2019). Foto: Anggi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sidang lanjutan kasus prostitusi online artis yang melibatkan mucikari ES dan TN akan digelar pada Senin (1/4/2019) mendatang. Agenda sidang lanjutan adalah pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang disiapkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sri Rahayu Jaksa Penuntut Umum mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 5 orang saksi yang siap dihadirkan pada sidang berikutnya. Namun, ia enggan menyebutkan secara rinci kelima saksi itu dan dipastikan sidang akan berlangsung secara tertutup.

"Ada lima saksi. Tapi saya lupa siapa saja, dan yang jelas sidangnya tertutup, ya" kata Sri kepada awak media, Senin (25/3/2019).

Dari kelima saksi itu, kata dia, beberapa di antaranya adalah pengguna jasa layanan prostitusi online. Dia membeberkan, saksi tersebut ada yang berdomisili Surabaya dan Jakarta.


Dia juga memastikan, Rian Subroto pengguna artis VA juga turut dihadirkan untuk memberikan keterangan.

"Iya tentu akan kami hadirkan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Sri mengungkapkan bahwa pihaknya akan menghadirkan saksi ahli untuk membuktikan dakwaan yang diberikan. Saksi ahli nantinya akan dihadirkan usai saksi fakta selesai memberikan keterangan.

"Biar saksi fakta selesai memberikan keterangan secara keseluruhan dulu. Baru selanjutnya kami akan menghadirkan saksi ahli untuk membuktikan dakwaan yang diberikan," kata dia. (ang/tin/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.