KELANA KOTA

Pegawai PT Pos Indonesia Meninggal dalam Kecelakaan Melibatkan Bus Sugeng Rahayu

Laporan Denza Perdana | Minggu, 14 April 2019 | 22:31 WIB
Kartu identitas yang menunjukkan Fattur Jannah, korban kecelakaan dengan Bus Sugeng Rahayu di Terminal Jombang, adalah seorang pegawai PT Pos Indonesia. Foto: Netter e100
suarasurabaya.net - Sebuah kecelakaan terjadi tidak jauh dari Terminal Jombang, Minggu (14/4/2019) melibatkan bus Sugeng Rahayu dengan sebuah sepeda motor yang ditumpangi dua orang berboncengan diduga pasangan suami istri. Akibat kecelakaan ini, Fattur Jannah pengemudi sepeda motor yang diduga merupakan pegawai PT Pos Indonesia meninggal.

Kecelakaan ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 20.29 WIB. Belum diketahui bagaimana kronologi pasti kecelakaan ini. Sejumlah netter Facebook e100 dan pengakses Suara Surabaya Media mengirimkan foto bus, korban, dan plat nomor sepeda motor yang dikendarai korban. Seperti yang dikirimkan oleh Heru Yulianto salah satu Netter e100.

"Dapat kiriman dari teman, kecelakaan di Jombang," kata Heru. Informasi mengenai kecelakaan ini agaknya beredar di grup-grup WhatsApp.

Selain Heru, Jojo Al Muhammad juga mengirimkan informasi yang sama melalui WhatsApp Radio Suara Surabaya. Dalam pesan itu disebutkan, nama korban meninggal adalah Fattur Jannah, yang diduga seorang pegawai Pos Indonesia, dan informasi yang dihimpun netter di lokasi, korban tinggal di Sukodono, Sidoarjo.


Bus Sugeng Rahayu yang terlibat kecelakaan di Terminal Jombang mengakibatkan korban pengendara sepeda motor meninggal, Minggu (14/4/2019). Foto: Netter e100

Sementara, perempuan yang diduga istri Fattur, yang juga menjadi korban kecelakaan diketahui masih hidup. Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh netter e100 maupun pengakses Suara Surabaya Media, kedua korban mengendarai sebuah sepeda motor bernomor polisi W 2129 OE.

Fahrul Hidayat, Pendengar Radio Suara Surabaya yang tinggal di Kedung Rejo, Jabon, Sidoarjo membenarkan atas terjadinya kecelakaan itu. "Memang ada dua korban. Satu meninggal, satu masih hidup. Bus Sugeng Rahayu dengan Motor. Kejadiannya di depan Terminal Jombang," ujarnya.

Pihak kepolisian di Jombang, hingga berita ini diturunkan, belum bisa dikonfirmasi. Belum ada klarifikasi mengenai identitas korban maupun kronologi peristiwa kecelakaan ini. Meski demikian, kecelakaan melibatkan bus Sugeng Rahayu tidak sekali ini terjadi.

Sebelumnya, Bus Sugeng Rahayu pernah mengalami kecelakaan tunggal di jembatan Dusun Sidowayah, Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Rabu (3/4/2019) dini hari yang mengakibatkan dua orang penumpangnya meninggal.

Pihak Kepolisian Resor Ngawi menyimpulkan, kecelakaan di Ngawi itu terjadi akibat sopir bus yang mengantuk. Akibatnya, bus itu menabrak pembatas jembatan dan masuk ke sungai. Selain dua orang meninggal ada 14 orang penumpang yang mengalami luka-luka.(den)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.