KELANA KOTA

Bawaslu Juga Rekomendasi Coblos Ulang 2 TPS di Surabaya

Laporan Zumrotul Abidin | Senin, 22 April 2019 | 08:02 WIB
Ilustrasi. Foto: Grafis suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Selain merekomendasi hitung ulang di seluruh TPS, Bawaslu Kota Surabaya juga merekomendasikan pemungutan suara ulang (PSU) di dua TPS, yakni TPS 28 Kelurahan Gunung Anyar, Rungkut dan TPS 11 Lidah Kulon, Lakarsantri.

Rekomendasi PSU di TPS 28 Gunung Anyar dan TPS 11 Lidah Kulon itu tertuang dalam surat Bawaslu yang ditujukan kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Surabaya bernomor 435/K.JI-38/PM.05.02/IV/2019 tertanggal 20 April 2019.

Berdasarkan surat itu, di TPS 28 Gunung Anyar didapati enam pemilih yang menggunakan e-KTP setempat dan tanpa bekal formulir model A-5. Lalu, di TPS 11 Lidah Kulon, pelanggaran yang ditemukan ialah adanya satu pemilih dengan Formulir model A-5 yang mencoblos lima surat suara.

"Dua TPS kami rekomendasikan PSU," ujar Usman Komisioner Bawaslu Surabaya, Senin (22/4/2019).


Dalam surat rekomendasi itu, PSU di TPS 28 Gunung Anyar itu untuk ketegori surat suara PPWP, DPR RI, DPD, dan DPRD Provinsi). Sedangkan PSU di TPS 11 Lidah Kulon untuk kategori DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota.

"Rekomendasi ini sesuai hasil pengawasan di lapangan. Ini demi pemilu jujur dan adil," katanya. (bid)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.