KELANA KOTA

Risma Intruksikan Kadinkes Kawal Kesehatan PPS dan PPK

Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 24 April 2019 | 20:59 WIB
Jenazah Ketua Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 13 Kelurahan Kapas Madya Baru, Kecamatan Tambaksari saat disemayamkan di rumah duka. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ketua Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) TPS 13 di Kelurahan Kapas Madya Baru, Kecamatan Tambaksari, Rabu (24/4/2019).

Muhammad Fikser Kabag Humas Pemkot Surabaya mengatakan, Wali Kota Risma juga akan bersilaturahmi ke rumah duka pada Kamis (25/4/2019) besok. Selain itu, malam ini juga Wali Kota telah mengintruksikan Kepala Dinas Kesehatan untuk menerjunkan tim medis agar mengawal kesehatan para petugas PPS dan PPK yang masih melakukan rekapitulasi suara Pemilu 2019 di 31 Kecamatan.

"Bu Wali menyampaikan turut berduka cita, besok akan bersilaturahmi ke rumah duka almarhum. Ibu Risma juga mengintruksikan Kepala Dinas Kesehatan menerjunkan tim kesehatan untuk pendampingan medis masing-masing personel anggota PPK dan PPS," ujar Fikser kepada suarasurabaya.net, Rabu malam.

Sekadar diketahui, kabar duka kembali menyelimuti penyelenggaraan Pemilu 2019. Ketua Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 13 Kelurahan Kapas Madya Baru, Kecamatan Tambaksari meninggal dunia.


Sunaryo (58) warga RT 14 RW 1 Kapas Madya Baru ini meninggal dunia di Rumah Sakit Umum (RSU) Haji setelah beberapa hari diopname. Dugaan awal, penyebabnya karena kelelahan setelah menjalankan tugas 27 jam di TPS sampai mengantar kotak suara ke kelurahan. (bid/dwi/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.