KELANA KOTA

Risma Siapkan Bantuan Pendidikan untuk Anak Petugas KPPS yang Meninggal

Laporan Anggi Widya Permani | Kamis, 25 April 2019 | 18:24 WIB
Tri Rismaharini (kanan) Wali Kota Surabaya mendatangi rumah keluarga almarhum Sunaryo (58) Ketua KPPS di Kapas Madya Baru, Surabaya, Kamis (26/4/2019). Foto: Anggi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mendatangi rumah keluarga almarhum Sunaryo (58) Ketua KPPS di Kapas Madya Baru, Surabaya, Kamis (26/4/2019). Tiba di rumah duka, Risma menemui Munasri istri almarhum Sunaryo dan Hanif anak semata wayangnya.

Dihadapan Risma, Munasri pun tak kuasa menahan tangis. Dia menceritakan suaminya yang kelelahan setelah menjalankan tugasnya 27 jam di TPS. Selain mengawal pemungutan suara, Sunaryo tetap melaksanakan tugasnya untuk mengajar di SDN Ploso 5 Surabaya.

"Habis dari TPS, pulang dulu istirahat 1 jam. Terus lanjut mengajar di sekolah. Sempat drop itu, dia muntah-muntah. Karena muntah itu lalu ada dahak yang mengakibatkan ada gangguan nafas. Maaf ya bu ya, kalau suami saya belum kelar menjalankan tugasnya," kata Munasri saat bercerita.

Usai mendengarkan cerita Munasri, Risma pun menyampaikan ungkapan duka citanya kepada pihak keluarga. Dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya, karena almarhum Sunaryo yang sudah ikut mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019.


"Tidak bu, justru saya yang terima kasih karena bapak sudah membantu (Pemilu, red). Kami mohon maaf ya bu," kata Risma.

Dalam kesempatan itu, Risma juga memberikan bantuan kepada pihak keluarga almarhum Sunaryo. Selain itu, Risma juga akan membantu biaya kuliah anak semata wayang Sunaryo, dengan memberikan beasiswa.

"Kamu nanti bisa tak uruskan beasiswa ya. Nanti Pak Camat, tolong dibantu ini bisa dibantu menguruskan beasiswanya," kata Risma kepada Hanif anak almarhum Sunaryo.

Mendengar hal itu, Hanif mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan dari Pemkot Surabaya. Menurutnya, pemerintah sudah cukup membantu keluarganya mulai dari perawatan di rumah sakit, hingga mengurus dan memakamkan jenazah ayahnya.

Hanif yang kini sedang menempuh semester 6 di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, merasa bersyukur dengan beasiswa yang diberikan kepadanya. Dia berharap, bantuan biaya ini ia bisa menyelesaikan pendidikannya dengan baik.

"Alhamdulillah ada kepedulian dari Pemerintah Kota Surabaya untuk saya. Untuk Bu Risma, terima kasih untuk beasiswanya. Insha Allah ini bisa meringankan beban, setidaknya sampai saya lulus dan cari nafkah sendiri. Nanti katanya koordinasi sama Pak Camat, jadi kalau ini sudah kondusif akan diurusin beasiswanya," kata Hanif.

Selain anak almarhum Sunaryo, Risma juga memberikan bantuan biaya sekolah untuk anak-anak petugas KPPS lainnya, yang juga gugur saat menjalankan tugas Pemilu. (ang/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.