KELANA KOTA

Jenazah Dibakar di Mojokerto Ternyata Laki-laki

Laporan Agustina Suminar | Senin, 13 Mei 2019 | 18:33 WIB
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - AKBP Sigit Dany Setiyono Kapolresta Mojokerto mengklarifikasi jenis kelamin jasad yang dibakar di sawah Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto. Sebelumnya, ia mengatakan bahwa mayat berjenis kelamin perempuan. Namun menurut AKBP Sigit, setelah diselediki ternyata mayat adalah seorang laki-laki.

Berdasarkan pantauan Fuad reporter Radio Maja Mojokerto, klarifikasi jenis kelamin jenazah tersebut diungkapkan setelah dilakukan identifikasi dan pembersihan mayat oleh RS Bhayangkara Polda Jatim, Senin (13/5/2019) sore.

"Informasi terakhir yang kita dapat teryata bukan perempuan seperti yang saya katakan saat di TKP, namun jenis kelamin mayat tersebut adalah laki-laki," jelasnya.

Ia mengakui terjadi kesalahan identifikasi tersebut dikarenakan saat ditemukan, kondisi jenazah masih tertutup sisa-sisa darah.


"Karena tadi pas di TKP (jenazah, red) masih tertutup bara, kemudian masih ada sisa-sisa darah. Sehingga kami tadi awal memang memberikan indikasi ini perempuan. Karena memang ada rambutnya cukup panjang sampai leher," terangnya.

Sampai saat ini, tambah Sigit, identitas mayat pria terbakar tersebut belum diketahui. Pihaknya telah memindahkan mayat dari RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto ke RS Bhayangkara Polda Jatim untuk dilakukan autopsi.

"Korban saat ini sudah kami evakuasi ke RS Bhayangkara Polda Jatim untuk dilakukan autopsi lebih dalam oleh dokter forensik," paparnya.(fad/tin/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA