KELANA KOTA

Identitas Jenazah Hangus Terbakar di Tengah Sawah Dawarblandong Terungkap

Laporan Dwi Yuli Handayani | Selasa, 14 Mei 2019 | 10:48 WIB
Foto korban semasa hidup. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Misteri jenazah laki-laki (sebelumnya diberitakan perempuan, red) hangus terbakar di tengah sawah Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, Mojokerto, Senin (13/5/2019) akhirnya berhasil terungkap. Pria tersebut diketahui adalah seorang pengusaha rongsokan asal Trowulan.

AKBP Sigit Dany Setiyono Kapolres Mojokerto Kota mengatakan, identitas korban terungkap setelah tim Labfor dan tim forensik melakukan identifikasi dan autopsi jenazah. Diketahui korban atas nama Eko Yuswanto (32) warga Dusun Temenggungan, RT 2 RW 5, Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan, Mojokerto.

"Kemarin kita juga sudah memanggil istri korban ke RS Bhayangkara untuk mengenali korban secara langsung dan mencocokkan hasil identifikasi tim labfor," kta Sigit Dany pada Fuad reporter Radio Maja Mojokerto, Selasa (14/5/2019).

Sampai saat ini, lanjut dia, kepolisian masih terus melakukan pengembangan lebih dalam terkait kasus yang diduga kasus pembunuhan ini. Rencananya hari ini, istri dan kedua anak korban kembali dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim untuk menjalani tes DNA.


Sementara itu, Hidayatik (32) kakak Ipar korban saat didatangi di rumahnya menjelaskan, Eko Yuswanto merupakan pengusaha rongsokan skala kecil. Dia mengambil rongsokan dengan mobil pick up ke sejumlah daerah untuk dipilah di rumahnya. Dan saat ini Eko mempunyai 4 orang tenaga pilah di rumahnya.

Hidayatik membenarkan kemarin malam polisi menjemput istri korban untuk diajak ke RS Bhayangkara Polda Jatim guna mengenali jenazah korban. "Cerita istrinya dia mengenali Eko dari giginya ada yang gingsul, alis sebelah kiri ada bekas luka, serta dari kumisnya," ungkapnya.

Hidayatik menambahkan, pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB, istri dan kedua anak korban kembali dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim untuk menjalani tes DNA. "Katanya untuk tes DNA, istri dan kedua anaknya diajak. Ditemani Kepala Dusun Temenggungan," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Warga Dusun Manyarsari, Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarbladong, Mojokerto digegerkan dengan penemuan sesosok jenazah laki-laki (yang sebelumnya diberitakan perempuan, red) yang hangus terbakar di tengah sawah, Senin (12/5/2019). Identitas korban masih belum diketahui.

Jenazah tersebut ditemukan dalam kondisi terbujur kaku dan hangus terbakar di atas kayu bekas pintu. (fad/dwi/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.