KELANA KOTA

Underpass Satelit Diresmikan 31 Mei 2019

Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 15 Mei 2019 | 13:34 WIB
Pengerjaan underpass Bundaran Satelit Surabaya terus dikebut. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Underpass Bundaran Satelit akan diresmikan pada tanggal 31 Mei 2019. Peresmian kembali mundur dari jadwal sebelumnya pada 14 Mei 2019.

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengatakan, pengerjaan underpass terus dikebut. Sekarang sudah dicor, lima hari ke depan kering dan diresmikan pada 31 Mei

"Sekarang sudah dicor, lima hari kering, tapi peresmiannya tanggal 31 Mei. Wes yo," ujar Risma usai meresmikan Puskesmas di Karangrejo VI Wonokromo, Rabu (15/5/2019).

Sementara itu, Eri Cahyadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bbappeko) Surabaya mengatakan, selain masih dilakukan pengerjaan rigit beton dan pengecoran, masih ada pemindahan tiang listrik dan beberapa pohon di sisi Jl HR Muhammad. Sehingga baru bisa diresmikan tanggal 31 Mei 2019.


"Posisinya tinggal ngecor. Saya mau koordinasi sama PLN untuk memindah tiang yang di sisi HR Muhammad dan ada beberapa pohon yang juga harus dipindah," kata Eri.

Selain itu, PU Bina Marga juga akan melakukan pengaspalan dan DKRTH menyelesaikan taman di sekeliling underpass.

"PU melakukan pengaspalan, DKRTH menyelesaikan taman. Nanti 31 Mei setelah upacara Hari Jadi Kota Surabaya akan langsung peresmian," katanya.

Sebelumnya, pembangunan underpass (jalan bawah tanah) Bundaran Satelit beberapa kali molor dari target. Proyek yang klaim dapat menjadi pemecah kemacetan di Surabaya Barat itu dimulai awal September 2016.

Proyek senilai Rp 80 miliar itu sempat mandek akibat tidak ada anggaran dari para pengembang Surabaya Barat yang mengerjakan proyek. Lalu, pada 2018 bisa dimulai lagi pembangunanya dan ditarget selesai. Tapi, karena musim penghujan, sehingga kembali mundur dan ditarget Maret 2019.

Penyelesaian molor lagi karena kendala pipa PDAM. Lalu ada rencana dituntaskan pasa 14 Mei, namun mundur lagi, dan ditarget diresmikan 31 Mei. (bid/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.