KELANA KOTA

Vesak Festival 2019, Meriahkan Perayaan Hari Waisak

Laporan J. Totok Sumarno | Rabu, 15 Mei 2019 | 21:07 WIB
Vesak Festival 2019 memeriahkan perayaan Hari Waisak digelar di atrium Tunjungan Plasa 6 Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Merayakan sekaligus memeriahkan Hari Waisak tahun 2019 yang jatuh pada Minggu (19/5/2019), di atrium Tunjungan Plasa 6 Surabaya, Rabu (15/5/2019) digelar Vesak Festival 2019.

Kegiatan festival yang menampilkan sejumlah kegiatan tersebut bertujuan mengajak masyarakat luas untuk memahami makna Hari Waisak sekaligus melihat kegiatan-kegiatan serta pameran yang digelar di atrium tersebut.

Tahun ini, Vesak Festival menggandeng sejumlah komunitas untuk melakukan kolaborasi diantaranya bersama Komunitas Nol Sampah, Ecoton dan menampilkan karya-karya yang menggunakan bahan daur ulang.

Meilymawaty Ketua Pelaksana Vesak Festival 2019 menyampaikan bahwa kegiatan tahun ini memang berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, yang lebih banyak menampilkan benda-benda repllika bersejarah.


"Tahun ini kami ingin membuat yang berbeda, dan oleh karena itu kami menggandeng sejumlah komunitas untuk menampilkan sesuatu seperti pemanfaatan sampah daur ulang dan sejenisnya," terang Meilymawaty.

Selain memeriahkan perayaan Hari Waisak, lanjut Meilymawaty kegiatan Veaak Festival 2019 juga mengajak masyarakat untuk sadar lingkungan dan memanfaatkan sampah daur ulang menjadi barang-barang berguna.

Vesak Festival 2019 dijadwalkan dimulai Rabu (15/5/2019) sampai dengan Minggu (19/5/2019) dengan sejumlah kegiatan yang memang menggandeng beberapa kampus di Surabaya. Diantaranya, ITS, Ubaya, UK Petra, Unair serta Universitas Ciputra Surabaya.(tok/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA