KELANA KOTA

Jadikan Warung Tempat Prostitusi, Warga Putat Jaya Dibekuk Polisi

Laporan Agung Hari Baskoro | Kamis, 16 Mei 2019 | 16:24 WIB
EA (40) warga Putat Jaya Lebar, Surabaya yang memanfaatkan warung kopi miliknya di sekitar lokasi eks lokalisasi Dolly sebagai tempat pelayanan prostitusi. Foto: Baskoro suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Polisi menangkap EA (40) warga Putat Jaya Lebar, Surabaya setelah terbukti memanfaatkan warung kopi miliknya di sekitar lokasi eks lokalisasi Dolly tersebut sebagai tempat pelayanan prostitusi.

EA yang merupakan pemilik warung mengaku memiliki satu kamar di belakang warung yang disewakannya sebagai tempat kegiatan prostitusi. Untuk sekali menggunakan kamar yang rata-rata dibawah satu jam itu, dia mengenakan tarif sebesar Rp30 ribu.

AKP Ruth Yeni Kanit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Satreskrim Polrestabes Surabaya mengatakan, pelaku telah melakukan bisnis haram ini selama tiga tahun terakhir.

Dalam rangkaian operasi Pekat Semeru 2019 yang digelar Polrestabes Surabaya itu, diamankan juga salah satu perempuan pekerja seks yang kebetulan adalah baby sitter atau pengasuh anak dari EA sang pemilik warung.


"Kebetulan, salah satu perempuan yang diamankan adalah pegawainya sendiri, yang dipekerjakan sebagai pengasuh anaknya," ungkap AKP Ruth pada Kamis (16/5/2019).


Barang bukti yang diamankan pihak kepolisian. Baskoro suarasurabaya.net

Dalam pengungkapan kasus prostitusi ini, polisi mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp150 ribu, 6 buah kondom, 1 buah selimut, 1 buah tisu basah, dan 1 buah lotion.

Atas perbuatannya, pelaku diancam menggunakan pasal UU RI nomor 21 tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang dan atau pasal 296 dan 506 KUHP. (bas/tin/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.