KELANA KOTA

18 Tahun Ilkom UK Petra Tandatangani MoU Dengan SS

Laporan J. Totok Sumarno | Kamis, 16 Mei 2019 | 17:09 WIB
Usai penandatanganan MoU, antara Ilkom UK Petra Surabaya dengan Suara Surabaya Media. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya, memasuki usia 18 tahun.

Memasuki 18 tahun ini Ilkom, melakukan penandatanganan memory of understanding (MoU) dengan Suara Surabaya Media, Kamis (16/5/2019).

"Tentunya ini sangat menggembirakan, memasuki 18 tahun Prodi Ilmu Komunikasi, kami berharap ini menjadi awal dari sebuah kerjasama yang memberikan manfaat bagi kami, bagi Suara Surabaya dan tentu saja bagi masyarakat luas. Kami sangat berterimakasih dengan kerjasama yang hari kami tandatangani," terang Prof. Dr. Ir. Djawantoro Hardjito M.Eng., Rektor Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya.

Lebih lanjut Djwantoro menyampaikan bahwa sejak lama sejatinya hubungan antara UK Petra khususnya prodi Ilmu Komunikasi dengan Suara Surabaya Media sudah berlangsung dalam sejumlah kegiatan.


"Hubungan antara Ilmu Komunikasi UK Petra dengan Suara Surabaya Media memang sudah sejak lama terjalin. Beberapa kegiatan melibatkan Suara Surabaya Media. Dan dengan penandatanganan kesepahaman ini semoga lebih banyak kegiatan-kegiatan atau kerjasama dalam banyak hal bisa terjalin," ujar Djwantoro.

Didampingi Dr. Dra. Jenny Mochtar, MA., Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Drs. Ido Prijana Hadi M.Si., Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Desi Yoanita S.Sos., M.Med. Kom., Wakil Dekan Ilmu Komunikasi, Daniel Budiana S.Sos., M.A., Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi serta beberapa dosen, Djwantoro bersyukur bahwa seiring 18 tahun Ilmu Komunikasi UK Petra bisa bekerjasama dengan Suara Surabaya Media.

Sementara itu, Errol Jonathans Direktur Utama Suara Surabaya Media menyampaikan bahwa dari penandatanganan kerjasama ini pihaknya berharap akan dapat lebih intens membahas hal-hal penting terkait dengan pendidikan, serta dunia profesi khususnya media di masa mendatang.

"Semoga nanti kedepan akan ada kerjasama dalam berbagai hal, termasuk penelitian-penelitian terkait dengan media massa maupun keradioan. Sehingga tidak hanya memberikan manfaat bagi ilmu komunikasi UK Petra saja atau Suara Surabaya Media saja, tetapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat luas," tegas Errol Jonathans.

Errol Jonathans yang hadir bersama Iman Dwi Hartanto Manager Siaran Suara Surabaya, Rudy Hartono Manager R&D, dan Eddy Prasetyo Manager New Media, membenarkan bahwa hubungan yang terjalin antara Suara Surabaya dengan Ilmu Komunikasi UK Petra sudah sejak awal berdirinya program studi ini.

"Saya masih ingat beberapa tahun lalu, bahwa beberapa kawan-kawan khususnya dari program studi Ilmu Komunikasi yang saat ini ada dalam ruangan ini, pernah ada dalam ruangan kuliah yang saya jadi pengajarnya," terang Errol disambut senyum sejumlah Dosen Prodi Ilkom yang memang pernah jadi mahasiswa di UK Petra.

Usai penandatanganan MoU, Djwantoro berkesempatan menyerahkan cinderamata dari Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya untuk Suara Surabaya Media yang langsung disampaikan kepada Errol Jonathans.(tok/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.