KELANA KOTA

Presiden Fokus Membangun SDM melalui Pendidikan Vokasi, Optimalkan Bonus Demografi

Laporan Farid Kusuma | Kamis, 16 Mei 2019 | 21:54 WIB
Jokowi Presiden mengadakan rapat kabinet terbatas membahas pendidikan vokasi, Kamis (16/5/2019), Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Joko Widodo Presiden, siang hari ini, Kamis (16/5/2019), memimpin rapat terbatas dengan jajarannya untuk membahas pendidikan dan pelatihan vokasi, di Istana Merdeka, Jakarta.

Pada kesempatan itu, Presiden ingin mendapatkan perbaikan rencana yang lebih detail dari para Menteri Kabinet Kerja.

"Sehingga nanti betul-betul ketemu apa yang kita inginkan, yaitu bonus demografi yang puncaknya kurang lebih tahun 2030, betul-betul bisa kita manfaatkan dan kita bisa melakukan pembangunan sumber daya manusia secara besar-besaran," ujar Presiden.

Untuk mencapai hal tersebut, lanjut Jokowi, kuncinya adalah perbaikan serta reformasi pendidikan dan pelatihan vokasi yang dilakukan secara terpadu dan terintegrasi.


"Sekali lagi, saya ingin sebuah hal yang konkret, betul-betul pelatihan itu menghasilkan SDM yang kelihatan ter-upgrade betul skill-nya, sehingga anggaran yang kita keluarkan betul-betul bermanfaat dan ada hasil konkretnya," tegas Jokowi.

Hadir dalam rapat antara lain Menko bidang Kemaritiman, Menko bidang Perekonomian, Menko Polhukam, Menristek Dikti, Mendikbud, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pariwisata, Menteri Perhubungan, dan Kepala Staf Kepresidenan. (rid/tin/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.