KELANA KOTA

Polri Klarifikasi Isu Viral di Media Sosial Terkait Kerusuhan Jakarta

Laporan Ika Suryani Syarief | Rabu, 22 Mei 2019 | 12:00 WIB
Kondisi Jalan Petamburan, Jakarta Pusat, pada Rabu (22/5/2019) pagi. Foto: Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Inspektur Jenderal Muhammad Iqbal Kepala Divisi Humas Polri mengklarifikasi sejumlah isu yang viral di media sosial terkait kerusuhan di Jakarta.

"Brimob tidak pernah menyerang masjid. TNI juga tidak pernah menyerang masjid," ujarnya dalam konferensi pers di Media Center Kemenkopolhukam RI, Jakarta, Rabu (22/5/2019) siang.

Selain itu, Iqbal membantah isu banyak anggota Brimob yang berasal dari China. "Banyak foto anggota Brimob yang disebutkan dari negeri seberang yang sipit-sipit. Kita bantah itu. Seluruh personel Brimob adalah Warga Negara Indonesia," kata dia.

Kemudian atas tuduhan polisi menggunakan peluru tajam untuk menertibkan massa, Iqbal kembali mengingatkan instruksi dari Kapolri dan Panglima TNI bahwa anggota tidak dibekali peluru tajam.


"Instruksinya sudah jelas. Jadi, kalau ada yang menggunakan peluru tajam dalam unjuk rasa ini, bukan dari Polri," ujarnya.(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.