KELANA KOTA

Siaga 1 Hanya untuk Petugas, Masyarakat Beraktivitas Biasa Saja

Laporan Ika Suryani Syarief | Rabu, 22 Mei 2019 | 13:24 WIB
Inspektur Jenderal Muhammad Iqbal Kepala Divisi Humas Polri. Foto: Antara
suarasurabaya.net - Inspektur Jenderal Muhammad Iqbal Kepala Divisi Humas Polri menegaskan status siaga 1 yang ditetapkan selama masa pengumuman hasil Pemilu 2019 hanya berlaku untuk petugas.

"Masyarakat dapat melakukan kegiatan rutin seperti biasanya. Kita doakan saja agar damai kondusif," ujarnya dalam konferensi pers di Media Center Kemenkopolhukam RI, Jakarta, Rabu (22/5/2019) siang.

Iqbal hanya mengimbau masyarakat yang berada di Jakarta untuk menghindari sekitar ruas Jalan MH Thamrin, tempat kantor Bawaslu RI, karena macet.

Selebihnya, masyarakat di kota lain di Indonesia juga dapat berkativitas dengan tenang. Sebab, Polri di daerah sudah melakukan pengamanan sejak jauh hari.


Sementara, Anies Baswesdan Gubernur DKI Jakarta menyatakan di media massa dan medis sosial seakan Jakarta dalam kondisi tegang karena semua hanya menyoroti kantor Bawaslu di Jalan MH Thamrin. Padahal sebenarnya daerah lain tenang-tenang saja.(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.