KELANA KOTA

Polda Jatim Siagakan 8.000 Personel Amankan Jatim

Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 22 Mei 2019 | 16:45 WIB
Kombes Frans Barung Mangera kata Kabid Humas Polda Jatim. Foto: dok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Polda Jatim semakin meningkatkan pengamanan siaga 1 setelah melihat terjadinya kerusuhan di Jakarta. Total ada 8.000 personel yang telah disiagakan di sejumlah obyek vital.

"Bergabung dengan TNI, kami turunkan pasukan pengamanan. Kemarin pasukan sempat kami cabut tapi kami sebar kembali ke sejumlah titik, termasuk Suramadu untuk bersiaga," kata Kombes Frans Barung Mangera kata Kabid Humas Polda Jatim di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (22/5/2019).

Barung menyebut kurang lebih 700 personel Polda Jatim juga diberangkatkan ke Jakarta untuk membantu pengamanan.

"Sebelumnya sudah mengirim ada 700 yang di Jakarta, dari 200 Brimob dan 450 Sabhara," lanjut Barung.


Barung mengatakan, Polda Jatim terus siaga agar kerusuhan di Jakarta tidak meluas ke daerah lain. Caranya, dengan menyiagakan para personel untuk melakukan pengamanan dan antisipasi di beberapa titik.

"Kita memantau situasi yang ada di Jatim melalui kordinasi di beberapa titik, di polres-polres terdekat. Sampai hari ini dukungan ulama, kiai, tokoh masyarakat tetap mendukung tegaknya persatuan RI, untuk kita menegakkan aturan," pungkasnya. (bid/dwi/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.