KELANA KOTA

Polrestabes-TNI Patroli Antisipasi Aksi 22 Mei: Surabaya Aman?

Laporan Denza Perdana | Rabu, 22 Mei 2019 | 17:23 WIB
Kombes Pol Sandi Nugroho Kapolrestabes Surabaya bersama AKBP Leo Simamarta Wakapolrestabes Surabaya serta petinggi Korem 084 dan Marinir saat mengecek situasi di Kantor KPU Jatim, Rabu (22/5/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net -

Ttiga kompi atau sekitar 300 personel gabungan Polrestabes Surabaya, Komando Resor Militer 084/Bhaskara Jaya, serta Pasukan Marinir TNI Angkatan Laut turut dalam patroli skala besar di Surabaya, Rabu (22/5/2019).

Personel gabungan ini berpatroli ke sejumlah lokasi yang dianggap rawan menjadi sasaran aksi unjuk rasa di Surabaya, seperti Kantor Bawaslu baik tingkat Kota Surabaya maupun Provinsi Jatim, juga Kantor KPU Surabaya dan KPU Jatim.

Komisaris Besar Polisi Sandi Nugroho Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Surabaya dan Kolonel Infantri Sudaryanto Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya turut serta dalam patroli skala besar ini.


Mereka berkeliling ke lokasi-lokasi tujuan, sebagian besar menggunakan motor trail, sedangkan lainnya menggunakan mobil. Sejumlah personel Satpol-PP Kota Surabaya juga tampak turut serta patroli ini.

"Sampai saat ini, alhamdulillah situasi aman dan kondusif. Ini adalah Patroli Sinergitas skala besar di wilayah kota Surabaya. Kami melakukan pengecekan di Bawaslu dan KPU untuk memastikan situasi aman," katanya.

Tidak hanya Kantor KPU Surabaya dan KPU Jatim, Bawaslu Surabaya dan Bawaslu Jatim, patroli sinergitas ini juga berkeliling ke lokasi yang rawan menjadi sasaran massa seperti Gedung Negara Grahadi dan DPRD Jatim.

"Tiga kompi gabungan Polrestabes, Korem, dan Marinir juga bantuan dari Satpol-PP Surabaya itu kami sebar ke titik-titik yang menjadi sasaran demo, apabila ada. Sementara ini aman dan kondusif," katanya.

Polisi hanya mendapati satu kegiatan aksi unjuk rasa di Kantor KPU Kota Surabaya di Jalan Adityawarman. Tidak ada yang perlu diwaspadai secara berlebihan pada aksi di KPU Kota Surabaya itu.

"Namun, kewaspadaan akan tetap kami tingkatkan," katanya.

Pasukan gabungan ini juga telah melakukan patroli pemantauan ke beberapa sentra perekonomian di Surabaya, seperti beberapa mal atau pusat perbelanjaan yang ada di Kota Pahlawan.

"Alhamdulilah, berkat doa dan kerja keras kita semua, situasi dalam keadaan kondusif dan bisa kami kendalikan bersama teman-teman lainnya," katanya.(den/dwi/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.