KELANA KOTA

OVO, Tokopedia dan Grab Luncurkan Gerakan Donasi Berbasis Digital

Laporan Agustina Suminar | Kamis, 23 Mei 2019 | 22:03 WIB
Ilustrasi. Foto: shutterstock
suarasurabaya.net - Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh di tanggal 2 Mei lalu, hari ini Kamis (25/5/2019), OVO, Tokopedia dan Grab mengumumkan kolaborasi gerakan sosial berbasis digital terbesar di Indonesia bertajuk "Patungan untuk Berbagi". Gerakan ini mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdonasi melalui platform OVO, Tokopedia, dan Grab di bulan Ramadan untuk mendukung keberlangsungan pendidikan anak-anak Indonesia.

Nantinya, donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan oleh Rumah Yatim untuk memberikan pendidikan yang lebih layak dan berkesinambungan.

Gerakan "Patungan untuk Berbagi" akan memberikan beasiswa dan kebutuhan sekolah bagi anak-anak yatim, melalui donasi digital yang didukung juga oleh festival yang dilakukan di delapan kota besar di Indonesia, yakni di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Medan, dan Makassar. Pengunjung festival dapat berdonasi dengan memindai QR code yang tersedia di lokasi festival.

OVO, Tokopedia dan Grab akan melipatgandakan setiap donasi yang terkumpul, sampai dengan 10 miliar rupiah, menegaskan pentingnya pendidikan untuk yatim, piatu, dan kurang mampu yang menjadi fokus program ini.


"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung jalannya 'Patungan untuk Berbagi' yang diinisiasi oleh Tokopedia, OVO, dan Grab dalam menyambut Ramadan tahun ini. Gerakan sosial tersebut membuktikan ekosistem digital bisa menggerakkan masyarakat Indonesia untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan dengan lebih mudah," kata Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyatakan.

Kampanye "Patungan untuk Berbagi" hadir secara khusus untuk menggugah semangat berbagi melalui donasi berbasis digital yang dapat dilakukan melalui aplikasi OVO, Tokopedia dan Grab.

"Di bulan Ramadan ini, kami ingin turut berkontribusi membantu para pengguna Grab menjadi lebih dekat dengan sesama yang membutuhkan termasuk anak yatim piatu. Sebagai everyday super app terkemuka di Asia Tenggara, kami selalu melakukan inovasi yang dapat memenuhi setiap kebutuhan para pengguna," kata
Ridzki Kramadibrata President of Grab Indonesia.

Festival Patungan untuk Berbagi yang diadakan . Kegiatan ini akan menampilkan berbagai merchants dan hiburan bagi para pengunjung untuk menikmati perayaan Ramadan.

Selain itu, akan ada acara buka puasa bersama lebih dari 500 anak yatim di setiap kota.(tin)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.