KELANA KOTA

Yonkes 2 Marinir Gelar Buka Bersama dan Donor Darah

Laporan J. Totok Sumarno | Jumat, 24 Mei 2019 | 19:24 WIB
Selain buka puasa bersama, Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Marinir) juga menggelar donor darah. Foto: Dispen Kormar
suarasurabaya.net - Letkol Laut (K) dr. Amir Surya, Sp.M., M.Tr.Hanla, Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Danyonkes 2 Mar) gelar buka puasa bersama dengan anak yatim dan warakawuri serta donor darah, dilaksanakan di ruang serba guna Yonkes 2 Mar Karangpilang, Surabaya, Jumat (24/5/2019).

Kegiatan buka bersama tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dilanjutkan dengan sambutan oleh Danyonkes 2 Mar yang mengatakan bahwa, kegiatan buka puasa ini dilaksanakan sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi.

"Selain itu juga sebagai rasa syukur kepada Allah SWT yang telah banyak melimpahkan nikmat dan hidayahNya, sehingga kita dapat melaksanakan ibadah puasa serta kewajiban-kewajiban kita sebagai prajurit Korps Marinir yaitu dengan mengabdikan diri kita demi tegaknya NKRI, menolong sesama dengan donor darah. Karena setetes darah, sangat berarti untuk menyelamatkan jiwa manusia lainnya," terang Sanyonkes 2 Marinir.

Kegiatan donor darah melibatkan prajurit di jajaran Pasmar 2 Korps Marinir, dan peserta donor darah yang ditunjuk adalah prajurit yang memenuhi persyaratan sesuai hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Kesehatan.


Kegiatan dilanjutkan dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Ustadz Drs Muntaha dari Sidoarjo, dengan tema semakin bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan, yang mengupas tentang manfaat ibadah Sholat dan membaca Al Quran di bulan suci Ramadhan yang penuh dengan berkah dan ampunan, sebagai ladang amal ibadah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pada kesempatan ini juga Komandan menyerahkan tali asih dan bingkisan kepada anak yatim dan warakawuri Yonkes 2 Mar. Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanyonkes 2 Mar Mayor Laut (K) Riski Hardani dan para Perwira Staf Yonkes 2 Mar.(tok/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.