KELANA KOTA

Mudik Lewat Tol Trans Jawa Makin Nyaman Bersama Kawan Perjalanan Mudik 2019

Laporan Ika Suryani Syarief | Senin, 27 Mei 2019 | 16:24 WIB
Mudik makin nyaman dan bebas khawatir bersama Kawan Perjalanan Mudik 2019. Foto: Majalah SCG
suarasurabaya.net - Majalah Surabaya City Guide (SCG) kembali menerbitkan buku Kawan Perjalanan Mudik 2019. Achmad Zainal Alim, pimpinan redaksi Majalah SCG, mengatakan, buku ini khusus disusun untuk menemani masyarakat yang akan mudik selama lebaran tahun ini.

"Tahun ini kami perkirakan ada banyak pemudik yang menjajal Tol Trans Jawa. Karena itu, buku Kawan Perjalanan Mudik 2019 lebih banyak mengulas mudik lewat jalur tersebut," ujarnya pada Senin (27/5/2019).

Alim menjelaskan, buku yang setiap tahunnya selalu dilengkapi peta Pulau Jawa ini berisi info lengkap mudik via jalur Tol Trans Jawa. Mulai dari tips kesehatan, perawatan kendaraan, kuliner, destinasi wisata, gim untuk anak, dan masih banyak info lainnya.

"Mungkin info tol bisa diakses dari banyak sumber, tapi buku ini bisa jadi teman bagi pemudik. Terutama untuk kebutuhan tertentu, semisal lapar atau haus, ada info kuliner khas di sepanjang jalur Tol Trans Jawa selain di Rest Area," tambahnya.


Tahun ini SCG mencetak buku ini sampai 100 ribu eksemplar dan akan dibagikan serentak pada tanggal 28 dan 29 Mei, sekira pukul 10.00 dan 16.00 WIB di 12 kota.

Berikut lokasi sebar serentak buku Kawan Perjalanan Mudik 2019 di Surabaya:

Selasa (28/5/2019)
Pukul 10.45 WIB
Gubeng dan Kusuma Bangsa.
Pukul 16.30 WIB
Raya Darmo, Ahmad Yani, Polisi Istimewa, Margorejo, Tidar, dan Jaksa Agung Suprapto.

Rabu (29/5/2019)
Pukul 09.30 WIB
BG Junction, Tunjungan, dan Siola.
Pukul 16.30 WIB
HR Muhammad, Darmo Boulevard, Kertajaya, Dharmawangsa, Bubutan, dan Pasar Turi.

Sementara sebar serentak di 11 kota lainnya akan dilaksanakan oleh 11 radio yang tergabung dalam Jaring Radio Suara Surabaya, yaitu:
- Radio Mutiara Jember;
- Radio Karimata Pamekasan;
- Radio Mandala Banyuwangi;
- Radio Ge FM Madiun;
- Radio Liur Tulungagung;
- Radio Maja Mojokerto;
- Radio Suara Bojonegoro Indah;
- Radio Rakosa Yogyakarta;
- Radio Metta Solo;
- Radio Nada Sumenep;
- Radio Tidar Sakti Batu.

Buku Kawan Perjalanan Mudik 2019 juga bisa didapatkan gratis di Suara Surabaya Media Jalan Wonokitri Besar Nomor 40C, Surabaya, atau hubungi hotline 08113553111 untuk layanan pesan antar. Konten buku ini juga dapat juga diakses lewat website Julajuli.com dengan tautan ini.(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.