KELANA KOTA

Jelang Lebaran, Danmenbanpur 2 Marinir Ingatkan Bijak Gunakan Medsos

Laporan J. Totok Sumarno | Senin, 27 Mei 2019 | 18:52 WIB
Kolonel Marinir Citro Subono Danmenbanpurmar 2 Marinir, ingatkan prajuritnya bijak menggunakan medsos dalam arahan jelang Lebaran. Foto: Dispen Kormar
suarasurabaya.net - Kolonel Marinir Citro Subono Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir, beri arahan prajurit dan ASN Menbanpur 2 Mar di Indoor Sport Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Senin (27/5/2019).

Pada kesempatan ini Komandan mengingatkan agar lebih hati-hati dan bijaksana dalam mengunakan media sosial (medsos), jangan memposting kegiatan khususnya pada waktu kegiatan dinas atau menggunakan atribut dinas di media sosial.

Karena postingan pribadi prajurit yang berpakaian dinas merupakan postingan satuan tersebut, dan itu tidak ada filter sehingga dapat merugikan TNI, TNI AL khususnya Marinir.

"Yang boleh memposting kegiatan dinas hanya prajurit yang sudah ditunjuk, dalam hal ini anggota Dinas Penerangan dan staf Satuan sesuai wadah yang ditentukan melalui dinas penerangan Korps Marinir," terang Kolonel Marinir Citro Subono.


Komandan juga mengingatkan kepada seluruh prajurit agar tidak mudah percaya dengan berita-berita yang beredar yang tidak jelas sumbernya. Jangan berkomentar tentang dunia politik pasca pemilu, dan tetap jaga netralitas.

"Kedepan kita akan melaksanakan cuti bersama Idul Fitri, tapi kita harus tetap siap dan waspada, sewaktu-waktu negara membutuhkan kita. Jaga keselamatan kita dalam berkendara, taati aturan lalulintas dan jangan arogan agar terhindar dari laka lalin, manfaatkan rest area jangan dipaksa bila capek," tegas Citro Subono.


Kegiatan operasi penegakan ketertiban dan disiplin prajurit Marinir. Foto: Dispen Kormar

Kegiatan ini dihadiri oleh Wadan Menbanpur 2 Mar Letkol Marinir Darwin Tambunan, Pasintel Danmenbanpur 2 Mar Letkol Marinir Joko Fitrianto M.Tr.Hanla., Pasops Danmenbanpur 2 Mar Letkol Marinir M. Nur Rohman. S.E., M.Tr. Hanla., Paspers Danmenbanpur 2 Mar Letkol Marinir Budi Setiarso, Paslog Danmenbanpur 2 Mar Letkol Marinir Bayu Aji A.W., Dansatlak dijajaran Menbanpur 2 Marinir dan perwira staf Menbanpur 2 Mar.

Sementara itu, dalam rangka mengurangi angka pelanggaran prajurit saat berkendara di jalan raya, jajaran Staf Intel dan Provos Yonif 5 Marinir, Senin (27/5/2019) gelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Markas Yonif 5 Marinir Ujung, Surabaya.

Operasi Gaktibplin yang berlangsung mulai pukul 07.00 Wib hingga 08.00 Wib tersebut dipimpin oleh Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Yonif 5 Mar Kapten Marinir Yudi Alhudi, S.H., M.H.

Kapten Marinir Yudi Alhudi, S.H., M.H. mengatakan, operasi gaktibplin ini dilakukan dalam rangka meningkatkan disiplin prajurit Yonif 5 Mar dalam tertib berlalulintas di jalan raya.

"Sasaran dalam pelaksanaan operasi Gaktibplin ini meliputi kelengkapan kendaraan bermotor seperti STNK, plat nomor, spion, helm dan kelengkapan administrasi lainnya serta GAM TNI," terang Kapten Marinir Yudi Alhudi.

Lebih lanjut dikatakan bahwa operasi Gaktibplin dilaksanakan selain bertujuan mengurangi angka pelanggaran prajurit, juga sebagai wahana untuk mendidik para prajurit agar selalu berperilaku tertib berlalu lintas di jalan raya.

"Untuk prajurit yang terjaring operasi Gaktibplin atau melakukan pelanggaran, diberikan sanksi sesuai pelanggaran yang dilakukan," pungkas Yudsi Alhudi.(tok/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA