KELANA KOTA

Lupa Tarik Tuas Rem Tangan, Ertiga Terjun ke Sungai Hingga Pengemudinya Meninggal

Laporan Zumrotul Abidin | Senin, 10 Juni 2019 | 16:43 WIB
Mobil Suzuki Ertiga dengan Nopol L 1334 ZF yang terjun ke sungai saat hendak diparkir di Jalan Patimura, Sukomanunggal, Senin (10/6/2019). Foto: Dishub Kota Surabaya
suarasurabaya.net - Mobil Suzuki Ertiga dengan Nopol L 1334 ZF mengalami kecelakaan tunggal, terjun ke sungai saat hendak diparkir di Jalan Patimura, Sukomanunggal, Senin (10/6/2019). Pengemudi meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke rumah sakit.

"Korban diketahui bernama Marnowo (50) warga Simo Pomahan, Simo Mulyo Baru, Surabaya. Korban meninggal dunia di rumah sakit," ujar AKP Haris Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya.

Menurut Haris, peristiwa kecelakaan tunggal ini bermula ketika mobil hendak diparkir. Saat mobil sudah di posisi, pengemudi lalu keluar dari kendaraan. Nahasnya, posisi mobil ternyata belum direm tangan, mobil kemudian berjalan mundur dan nyemplung sungai. Pengemudi yang masih berada di dekat pintu mobil yang terbuka, ikut tersangkut terbawa terjun ke sungai.

"Korban mengalami luka di bagian kepala akibat tertimpa roda mobil. Setelah dievakuasi kemudian korban di bawa ke RSU dr Soetomo Surabaya dan meninggal dunia di rumah sakit," kata Haris.


Proses evakuasi mobil juga melibatkan alat rescue milik Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya. (bid/iss)




Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.