KELANA KOTA

Arus Balik Sampai H+6, 24 Ribu Penumpang KA Tinggalkan Surabaya

Laporan Dwi Yuli Handayani | Rabu, 12 Juni 2019 | 16:25 WIB
Ilustrasi
suarasurabaya.net - Arus balik lebaran 2019 yang memanfaatkan transportasi kereta api di Surabaya masih terjadi sampai 12 Juni 2019 atau H+6 lebaran.

Suprapto Humas PT KAI Daops 8 Surabaya mengatakan, hari ini tercatat ada 24.500 penumpang yang menggunakan transportasi kereta api untuk arus balik.

"Penumpang kereta api khususnya kereta api jarak jauh terpantau masih sangat padat sampai hari ini. Kebanyakan dari Surabaya tujuan Jawa Barat dan DKI Jakarta," kata Suprapto pada Radio Suara Surabaya.

Sementara itu untuk puncak arus balik, kata Suprapto, berdasarkan akumulasi pemesanan tiket mulai H+1 sampai H+6 rata-rata hampir sama antara 24-26 ribu.

"Perharinya mulai tanggal 6-12 Juni ada 25 ribu penumpang kereta api jarak jauh," ujar dia.


Kata Suprapto, diprediksi arus balik dengan moda transportasi kereta api masih akan terjadi sampai 16 Juni atau akhir liburan sekolah.

"Sejak 16 Mei sampai 12 Juni baik arus mudik maupun balik yang menggunakan kereta api di wilayah KAI Daops 8 Surabaya berjalan lancar dan aman," pungkasnya. (dwi/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA