KELANA KOTA

Truk Paksa Putar Balik, Innova Tabrak Truk di Tol Pandaan-Malang

Laporan Dwi Yuli Handayani | Rabu, 12 Juni 2019 | 18:50 WIB
Mobil Innova berpenumpang lima orang terbakar usai terlibat kecelakaan dengan truk di KM 70 Tol Pandaan-Malang, Rabu (12/6/2019) siang. Foto: Atika_Audia via @e100ss
suarasurabaya.net - Mobil Innova berpenumpang lima orang terbakar usai terlibat kecelakaan dengan truk di KM 70 Tol Pandaan-Malang, Rabu (12/6/2019) siang. Kecelakaan ini terjadi karena truk memaksa putar balik, di u-turn yang sudah digembok.

Rama petugas Senkom Jasa Marga Pandaan Malang mengatakan, awalnya truk K 1609 YH yang melaju di KM 70 Tol Pandaan-Malang mau putar balik di u-turn yang sebenarnya sudah dirantai dan digembok petugas.

"Tapi truk terpaksa putar balik dan sepertinya sempat berhenti untuk membuka gembok," kata Rama pada Radio Suara Surabaya.

Kemudian, lanjut dia, ada mobil Innova W 1016 BK yang melaju dengan kecepatan tinggi di lajur kanan. "Akhirnya Innova menabrak truk sampai kemudian truk terguling dan innova terbakar," ujarnya.


Untuk korban, kata Iman petugas Senkom Jasa Marga Pandaan-Malang, ada dua penumpang Innova yang mengalami luka ringan dilarikan ke RS Lawang Medika.
"Korban luka ini termasuk pengemudi Innova yang dibawa ke RS Lawang Medika," pungkasnya.

Sementara itu, Eka Zusan saudara dari penumpang Innova mengatakan, kelima saudaranya yang saat itu berada dalam mobil Innova dalam kondisi selamat.

Eka menjelaskan, kelima penumpang Innova diantaranya Andi Suhelmi (pengemudi), Rahmat Deky, Tutik Agustyowati dan dua balita berusia 4 serta 5 tahun.

"Semua saudara saya yang di dalam Innova selamat. Cuma saudara saya atas nama Andi dan Tutik ini yang masih dirawat di RS Lawang Medika. Tapi rencananya malam ini mau dirujuk ke RS Petrokimia Gresik karena dua-duanya ini pensiunan sana. Tapi alhamdulillah lukanya tidak serius," pungkasnya. (dwi/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.