KELANA KOTA

PT KAI Akan Tambah Lagi Gerbong Kereta Pada Libur Lebaran Tahun Depan

Laporan Agung Hari Baskoro | Kamis, 13 Juni 2019 | 12:46 WIB
PT. KAI akan menambah lagi sejumlah sarana gerbong kereta pada periode libur lebaran tahun depan. Foto: Baskoro suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - PT. KAI akan menambah lagi sejumlah sarana gerbong kereta pada periode libur lebaran tahun depan. Pasalnya, peminat moda transportasi Kereta Api ini terus meningkat setiap tahun, terutama ketika arus mudik-balik Lebaran 2019.

Pada tahun ini, di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya saja, dari H-10 atau 26 Mei 2019 hingga H+6 lebaran atau 12 Juni 2019, tercatat terdapat lonjakan penumpang yang cukup signifikan dari tahun 2018 lalu.

Suprapto Humas PT KAI Daop 8 Surabaya mengatakan, jumlah penumpang telah mencapai total 687.463 atau naik sebesar 12 Persen dari tahun lalu yang hanya 613.729 penumpang.

"Dari pihak PT KAI Pusat, juga sudah mengalokasikan untuk investasi penambahan sejumlah sarana gerbong kereta. Diharapkan dengan adanya tambahan sarana gerbong kereta ini, armada kami dari PT KAI Daop 8 Surabaya juga bisa semakin bertambah banyak," kata Suprapto pada Kamis (13/6/2019).


Pada musim libur lebaran tahun ini, PT KAI Daop 8 Surabaya terhitung mengeluarkan total 92 perjalanan KA Jarak Jauh/Menengah, dengan 83 KA Reguler dan 9 KA Tambahan.

Angka tersebut termasuk ditambahnya 1 perjalanan kereta api tambahan yaitu KA Sembrani Malam Lebaran relasi Stasiun Pasar Turi-Gambir. Kereta yang sebelumnya direncanakan hanya beroperasi hingga 9 Juni lalu, kini diperpanjang hingga 16 Juni mendatang.

"Ini dalam rangka meningkatkan daya kapasitas layanan kami. untuk koridor Surabaya-Jakarta. Mengingat arus balik masih cukup tinggi. Kita dari pihak KAI Daop 8 memperpanjang, KA tambahan Malam Sembrani Lebaran," ungkapnya.

Sejak dibukanya perpanjangan, Kereta kelas eksekutif ini telah diserbu penumpang dan tiket telah habis terjual hingga 16 Juni 2019. (bas/dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.