KELANA KOTA

Polri Ajukan Anggaran Rp111 Triliun untuk Tahun 2020

Laporan Muchlis Fadjarudin | Senin, 17 Juni 2019 | 21:01 WIB
Rapat Kerja dengan Komisi III DPR RI di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/6/2019). Foto: Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Polri telah mengusulkan anggaran kepada Kemenkeu sebesar 111,42 Triliun. Penetapan pagu indikatif berdasarkan usulan Polri sudah terpenuhi kurang lebih sebesar 83 persen. Pagu anggaran ini juga meningkat dari tahun 2019 sebesar 12 persen.

Demikian disampaikan Komjen (Pol) Ari Dono Sukmanto Wakapolri dalam Rapat Kerja dengan Komisi III DPR RI di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Menurut Ari Dono anggaran tersebut diajukan karena Polri akan menghadapi permasalahan di bidang keamanan pada tahun 2020. Hal ini disebabkan oleh masyarakat yang sudah terbawa arus globalisasi.

"Diperlukan kesiapan pergelaran operasional polri untuk menghadapi ancaman 2020, khususnya pergelaran operasional Polri di bidang teknis demi menciptakan keamanan di tahun 2020 secara responsif dan profesional," tegas Ari Dono.


Semnetara untuk sasaran prioritas Polri pada 2020 diantaranya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang humanis dan bermartabat, pelayanan publik Polri yang prima dan berbasis TIK, Penegakan hukum secaraa berkeadilan, profesionalisme dan kesejahteraan SDM Polri yang sesuai dengan standar.

Kata Ari Dono,hal yang tidak kalah penting adalah Modernisasi Teknologi Alpalkam dan Almatsus Polri secara bertahap, serta regulasi dan sistem pengawasan kerja yg efektif dan terpercaya.(faz/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.