KELANA KOTA

Rektor Unair akan Jelaskan Terbuka SBMPTN dan Jalur Mandiri ke Publik

Laporan Ika Suryani Syarief | Selasa, 18 Juni 2019 | 18:23 WIB
Ilustrasi
suarasurabaya.net - Guna memberikan akses dan informasi yang lebih detil mengenai Jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Jalur Mandiri Universitas Airlangga, Pusat Informasi dan Humas (PIH) dan Pusat Menerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Unair bakal menyelenggarakan Gelar SBMPTN dan Mandiri Unair 2019.

Mengenai kegiatan itu, Dr. Suko Widodo, M.Si., selaku Ketua PIH Unair mengatakan bahwa kegiatan yang perdana dilakukan itu menjadi upaya tanggung jawab Unair untuk memberikan akses dan informasi yang seluas-luasnya kepada publik.

"Tentu tidak semua publik secara gamblang memahami aturan dan berbagai skema baru di SBMPTN dan mandiri tahun ini, untuk itu perlu kami adakan kegiatan seperti ini," kata Suko seperti dalam siaran pers yang diterima suarasurabaya.net, Selasa (18/6/2019).

Kegiatan yang bakal digelar di Aula Garuda Mukti Kampus C Unair pada Sabtu 22 Juni mendatang, jelas Suko, bakal dihadiri langsung oleh Prof. Moh. Nasih Rektor Unair. Nantinya, lanjut Suko, Prof. Nasih akan memberikan paparan seputar SBMPTN dan Jalur Mandiri di Unair.


"Tidak hanya itu, peserta yang hadir juga bisa bertanya sepuasnya kepada rektor mengenai berbagai hal seputar SBMPTN dan Jalur Mandiri di Unair," tandas Suko.

Perihal peserta yang bisa ikut dalam acara tersebut, Suko mengatakan bahwa semua pihak baik siswa, guru, orang tua siswa, dan berbagai pihak yang mendapatkan informasi seputar SBMPTN dan Jalur Mandiri bisa datang. Hal itu, lanjutnya, tentu bisa menjadi salah satu pertimbangan yang baik bagi seluruh peserta yang hadir untuk kelak menentukan pilihan di SBMPTN dan Jalur Mandiri.

"Tentu, dengan ini semoga para peserta baik siswa, guru, ataupun orang tua bisa menentukan pilihan program studi di SBMPTN dan Mandiri dengan bijak," tutur Suko.

Sebagai informasi tambahan, SBMPTN dan Jalur Mandiri Unair dibuka dalam waktu yang hampir bersamaan. Kedua jalur tersebut akan ditutup pada tanggal 24 Juni 2019 mendatang. Untuk daya tampung di SBMPTN, Unair akan menerima sejumlah 2.194 mahasiswa, sedangkan di Jalur Mandiri Unair akan menerima 1.644 mahasiswa.(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.