KELANA KOTA

Kapolda Mengajak Para Pendekar se-Jatim Tolak Kerusuhan

Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 19 Juni 2019 | 13:14 WIB
Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim dalam acara halalbihalal bersama pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di Mapolda Jatim, Rabu (19/6/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Polda Jatim bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) mengajak ratusan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) ikut menjaga Jatim dari kerusuhan.

Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim mengatakan, acara dibingkai dengan halalbihalal yang dirangkaikan HUT Bhayangkara dengan mengumpulkan perwakilan perguruan silat se Jatim.

"Jatim ini memiliki 242 perguruan silat dan 5 juta pendekar. Sungguh kekuatan luar biasa kalau bersatu menjaga NKRI. Baru pertama kali ini kumpul, kami ajak bersama menjaga Jatim, menolak kerusuhan untuk Indonesia damai. Agar Jatim bisa menjadi percontohan nasional," ujar Kapolda usai acara di Mapolda Jatim, Rabu (19/6/2019).

Supratomo Ketua IPSI Jatim mengatakan, sangat mengapresiasi langkah Kapolda Jatim dengan mengundang seluruh perguruan silat untuk menjaga kedamaian Jatim.


"Ini suatu yang luar biasa bagi kami, karena para pengurus perguruan silat ini adalah pilar-pilar budaya bangsa untuk pengabdian melestarikan budaya dan berkontribusi pada nasionalisme Indonesia," kata pria yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim ini. (bid/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.