KELANA KOTA

Setelah Ditutup Semalam, Laman PPDB SMP Surabaya Dibuka Kembali

Laporan Zumrotul Abidin | Kamis, 20 Juni 2019 | 12:50 WIB
Para wali murid juga terus berdatangan di kantor Dispendik Jl Jagir Wonokromo Surabaya dan mereka juga menggalang tanda tangan petisi penolakan zonasi. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Laman website Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri di Surabaya telah dibuka kembali, setelah sempat ditutup sementara karena desakan protes dari wali murid.

Pembukaan kembali website PPDB ini tetap menggunakan sistem zonasi, meski pada Rabu (19/6/2019) wali murid berharap 70 persen memakai nilai, 30 persen jarak. Lalu, penambahan rombel kelas 32 kursi ditambah 6 kursi, menjadi 38 kursi belum diterapkan. Seluruh sistem pagi ini kembali seperti semula dengan sistem zonasi jarak dan waktu pendaftaran.

Titik Sudarti Kepala SMP Negeri 1 Surabaya menegaskan, website www.ppdbsurabaya.net sudah dibuka kembali sejak Kamis pagi. SMP Negeri 1 sendiri sudah melayani pendaftar jalur zonasi sejak pukul 06.30 WIB.

"Sudah buka sejak pagi, kami melayani pendaftaran seperti biasa," ujarnya kepada suarasurabaya.net.


Titik mengatakan, pendaftaran PPDB dimulai dari jalur prestasi, zonasi kawasan, dan kemudian zonasi umum. Tahapan-tahapan itu dijalani SMPN 1 secara normal. Terkait usulan penambahan rombel kelas, Titik mengatakan, masih menunggu intruksi dari atasan terkait kebijakannya.

"Semua berjalan sesuai aturan," katanya.

Pantauan suarasurabaya.net, para wali murid juga terus berdatangan di kantor Dispendik Jl Jagir Wonokromo Surabaya. Mereka berkumpul mencari kepastian. Selain itu mereka juga menggalang tanda tangan petisi penolakan zonasi. (bid/dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.